Hasil Ajax vs Napoli: El Partenopei pesta gol 6-1 di kandang Ajax

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 06:29 WIB
Selebrasi kemenangan pemain Napoli atas Ajax pada Rabu 05 Oktober 2022 dini hari WIB (Foto: Twitter @sscnapoli)
Selebrasi kemenangan pemain Napoli atas Ajax pada Rabu 05 Oktober 2022 dini hari WIB (Foto: Twitter @sscnapoli)

Hops.ID - Ajax Amsterdam meladeni Napoli di lanjutan laga Champions League 2022/2023.  Laga itu digelar di Johan Cruijff Arena pada Rabu 05 Oktober 2022 dini hari WIB. 

Di babak pertama, Napoli menguasai pertandingan, tetapi mereka ketinggalan terlebih dahulu karena Mohammed Kudus berhasil membuka skor bagi Ajax di menit ke-9. 
 
Napoli sangat on fire karena setelah gol dari Ajax mereka berhasil mencetak tiga gol balasan yang semuanya dicetak di babak pertama. 
 
Gol pertama Napoli dicetak oleh Raspadori yang memanfaatkan umpan brilian dari Mathias Olivera. Sundulannya berhasil membuat Pasveer tak bergerak. Lewat skema yang sama yaitu crossing. 
 
Giovanni Di Lorenzo berhasil mencetak gol kedua bagi Napoli. Pemain 29 tahun itu berhasil memanfaatkan crossing terukur dari Kvaratskhelia di sisi kiri pertahanan Ajax. 
 
 
Jelang babak pertama usai, Napoli menambah keunggulan lewat kaki Piotr Zielinski setelah berhasil memanfaatkan counter attack cepat. Skor 1-3 untuk Napoli bertahan hingga babak pertama selesai.
 
Di babak kedua, Napoli tidak memberikan ruang sedikit pun untuk Ajax. 
Baru berjalan empat menit, Raspadori kembali mencatatkan namanya ke papan skor untuk kedua kalinya dan merubah skor menjadi 4-1. 
 
Pada menit ke-63, Napoli memperbesar keunggulan menjadi 5-1. Melalui umpan satu dua cantik dengan Raspadori, Kvaratskhelia berhasil mencetak gol dengan mudah. 
 
 
Alih-alih mengejar ketertinggalan, Ajax justru harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Dusan Tadic mendapatkan kartu merah. 
 
Napoli berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan baik. Mereka menambah keunggulan lagi pada menit ke-81. 
 
Tendangan keras Simeone berhasil mengoyak gawang Ajax keenam kalinya. Skor 6-1 untuk kemenangan Napoli bertahan hingga peluit dibunyikan. 
 
Dengan hasil ini Napoli semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin dari tiga kali kemenangan. Sementara Ajax, tertahan di posisi ketiga dengan tiga poin.
 

Susunan pemain

Ajax (4-2-3-1): Pasveer, Rensch (Youri Baas 84’), Jurrien Timber (Florian Grillitsch 80’), Calvin Baseey, Daley Blind, Edson Alvarez, Kenneth Taylor (Davy Klaassen 72’), Dusan Tadic, Berghuis, Bergwijn (Brian Brobbey 72’), Mohammed Kudus
 
Napoli (4-3-3): Alex Meret, Mathias Olivera, Min-jae Kim, Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo (Alessandro Zanoli 84’), Lobotka (Gianluca Gaetano 80’), Zielinski (Tanguy Ndombele 46’), Zambo Anguissa, Hirving Lozano, Raspadori (Giovanni Simeone 64’), Kvaratskhelia (Eljif Elmas 64’)

Editor: Nariyati

Sumber: Livescore

Tags

Artikel Terkait

Terkini