Hasil Inter Milan vs Barcelona: Gol tunggal Hakan Calhanoglu bawa Inter menang tipis atas Barcelona

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 06:38 WIB
Selebrasi Hakan Calhanoglu setelah berhasil mencetak gol tendangan jarak jauh ke gawang Barcelona Rabu 05 Oktober 2022 dini hari WIB (Twitter @inter)
Selebrasi Hakan Calhanoglu setelah berhasil mencetak gol tendangan jarak jauh ke gawang Barcelona Rabu 05 Oktober 2022 dini hari WIB (Twitter @inter)

Hops.ID - Inter Milan menjamu Barcelona di lanjutan UCL 2022/2023. Big match ini digelar di kandang Inter Milan Giuseppe Meazza pada Rabu 05 Oktober 2022 dini hari WIB. 

Pada pertandingan ini, Inter Milan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 lewat gol dari Hakan Calhanoglu.
 
Ketika babak pertama dimulai, kedua tim saling tancap gas untuk mencetak gol terlebih dahulu. 
 
Peluang pertama didapat oleh Inter Milan. Pada menit ke-6, Hakan Calhanoglu mendapat kesempatan untuk melakukan tendangan jarak jauh. Tendangannya sangat keras, tetapi masih berhasil dihalau Marc Andre ter Stegen
 
Ousmane Dembele mempertontonkan skill-nya pada menit ke-35. Ia berhasil mengecoh Hakan Calhanoglu, lalu melakukan tendangan melalui kaki kanannya. Namun, tendangannya masih off target. 
 
 
Setelah gagal di percobaan pertama, akhirnya Hakan Calhanoglu berhasil mencetak gol di percobaan tendangan jarak jauh keduanya jelang babak pertama selesai. Tepatnya pada menit ke-45+2, Hakan Calhanoglu berhasil mencetak gol melalui tendangan jarak jauh. 
 
Skor berubah menjadi 1-0 untuk Inter dan bertahan hingga babak pertama selesai.
Memasuki babak kedua, Barcelona yang ketinggalan memegang kendali permainan. Beberapa peluang mereka dapatkan di babak kedua ini. 
 
Pada menit ke-60, Ousmane Dembele melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Kali ini bukan off target, tetapi tendangannya masih bisa diamankan dengan baik oleh Andre Onana
 
Pada menit ke-67, sebenarnya Pedri berhasil mencetak gol untuk Barcelona, tetapi masih dianulir oleh VAR karena sebelum gol itu terjadi Ansu Fati melakukan handball. Barcelona terus menggempur pertahanan Inter di babak kedua. Namun, hasilnya tetap buntu karena pertahanan Inter yang cukup solid. 
 
Skor 1-0 bertahan dan Inter berhasil keluar sebagai pemenang di matchday ketiga Champions League melawan raksasa Spanyol Barcelona.
 
Dari kemenangan ini, Inter naik di posisi kedua dengan enam poin. Sementara Barcelona tertahan di peringkat ketiga dengan tiga poin.
 

Susunan pemain

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana, Skriniar, Stefan De Vrij (Acerbi 76’), Bastoni, Darmian (Denzel Dumfries 76’), Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu (Kristjan Asllani 85’), Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Robin Gosens 76’), Lautaro Martinez, Joaquin Correa (Edin Dzeko 56’)

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen, Marcos Alonso (Balde 63’), Eric Garcia, Christensen (Pique 58’), Sergi Roberto, Sergio Busquet, Gavi (Franck Kessie 83’), Pedri, Ousmane Dembele, Lewandowski, Raphinha (Ansu Fati 63’)

Editor: Nariyati

Sumber: LiveScore

Tags

Artikel Terkait

Terkini