Tegas, Arie Kriting soroti pihak yang menyalahkan supporter bola: Seluruh dunia bela Arema

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:05 WIB

Hops.ID - Sorotan publik terhadap Tragedi Kanjuruhan semakin meluas. Tragedi Kanjuruhan, setidaknya menurut otoritas yang berwenang, dipastikan menewaskan 125 orang.

Tragedi Kanjuruhan itu terjadi sesaat setelah laga antara Arema Malang dan Persebaya Surabaya yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober 2022.

Selain itu, Tragedi Kanjuruhan juga menyebabkan lebih dari 300 orang terluka. Hal tersebut memicu tanggapan berbagai pihak. Salah satunya Arie Kriting, seorang komika yang memang pernah hidup di Kota Malang.

Baca Juga: Ungkap momen pilu tragedi Kanjuruhan, Javier Roca: Ada supporter tewas di pelukan pemain Arema

Menurutnya, kini seluruh pencinta bola sedunia berpihak pada korban meninggal di dalam Tragedi Kanjuruhan, termasuk Bonek mania yang notabene rival dari Aremania.

"Bonek yang bertahun-tahun dibilang musuhan sama Arema saja, sekarang banyak yang belain Arema. Seluruh dunia juga belain Arema," kata Arie Kriting, dilansir Hops.ID dari akun Twitter pribadinya, Rabu 5 Oktober 2022.

"Terus yang berusaha bangun framing seakan-akan ini murni kesalahan supporter tuh pihak mana ya? Belain siapa mereka ini?," katanya lagi.

Baca Juga: Usai kecam tragedi Kanjuruhan, Susi Pudjiastuti soroti kesimpangsiuran data korban

Sebagaimana diketahui bahwa secara garis besar, narasi Tragedi Kanjuruhan kini terbagi menjadi dua. Sebagian tegas memihak korban tewas ratusan orang yang kebanyakan dari supporter Aremania.

Diketahui pula bahwa Tragedi Kanjuruhan, yang terjadi Sabtu malam, 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan, dipicu usai Arema Malang kalah dari Persebaya Surabaya dalam lanjutan pertandingan sepak bola liga Indonesia.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini