Trent Alexander Arnold jadi Man of the Match saat Liverpool melawan Rangers

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:32 WIB
Trent Alexander Arnold (Twitter @snappedlfc)
Trent Alexander Arnold (Twitter @snappedlfc)

Hops.ID - Pemain Liverpool, Trent Alexander Arnold terpilih sebagai pemain terbaik atau Man of the Match di laga matchday ke-3 fase grup Liga Champions 2022/2023 saat timnya berhadapan dengan Rangers.

Dalam laga itu Liverpool berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 atas Rangers, pada Rabu 05 Oktober 2022 dini hari WIB. 
 
Kemenangan Liverpool ditentukan oleh gol free kick Trent Alexander Arnold dan eksekusi penalti dari Mohamed Salah yang berawal dari pelanggaran yang diterima Luis Diaz di kotak penalti.
 

Trent Alexander Arnold menampilkan penampilan terbaik saat laga ini. Gol free kick indahnya seakan menjawab banyak kritikan yang ia terima di pertandingan-pertandingan awal Liverpool
 
Sebelumnya banyak kritikan pada dirinya. Trent Alexander Arnold yang biasanya tampil dominan di sisi kanan Liverpool, tiba-tiba drop di awal musim ini. Ia dengan mudah dilewati pemain dan imbasnya Liverpool menorehkan hasil kurang memuaskan di awal musim.
 
Ia juga tampil kurang memuaskan saat menyerang karena umpan-umpan briliannya yang biasa terlihat di setiap pertandingan jadi sangat jarang terlihat.
 

Pada matchday Liga Champions yang digelar di Anfield, pemain nomor punggung 66 itu menjawab kritikan yang datang kepada dirinya secara elegan. 
 
Ia mencetak gol free kick dari hasil pelanggaran pemain Rangers kepada Darwin Nunez. 
Pemain asli Inggris itu berhasil menjebloskan tendangan bebas terukurnya di sisi kanan gawang Allan McGregor pada menit ke-7. 
 
Gol itu sekaligus mengingatkan semua orang tentang betapa berbahayanya Trent Alexander Arnold ketika melakukan serangan. 
 
 
Gol free kick itu juga menjadi spesial bagi Alexander Arnold. Pasalnya ia terakhir kali melakukan gol tendangan bebas terakhir kali saat melawan West Ham United pada 07 November 2021 silam. 
 
Dengan penampilan apiknya, pemain asal Inggris itu mempunyai kans besar masuk skuad Inggris di ajang Piala Dunia Qatar 2022, setelah sebelumnya dicoret dari skuad The Three Lions di ajang UEFA Nations League bulan lalu.
 
Berikut statistik Trent Alexander Arnold saat melawan Rangers:

Goal: 1
Shots on target: 1
Key passes: 1
Touches: 96
Pass completion: 82,4%
Aerials won: 2

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Whoscored.com, liverpoolfc.com

Tags

Terkini