Cetak gol tunggal, Hakan Calhanoglu jadi Man of the Match Inter Milan vs Barcelona

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:22 WIB
Hakan Calhanoglu saat menerima Man of the Match melawan Barcelona pada Rabu 05 Oktober 2022 dini hari WIB di Giuseppe Meazza (Twitter @inter)
Hakan Calhanoglu saat menerima Man of the Match melawan Barcelona pada Rabu 05 Oktober 2022 dini hari WIB di Giuseppe Meazza (Twitter @inter)

Hops.ID - Hakan Calhanoglu menyabet gelar Man of the Match di laga antara Inter Milan saat melawan Barcelona pada pekan ke-3 Grup C Liga Champions 2022/2023. 

Laga big match itu digelar di kandang Inter Milan Giuseppe Meazza. Gol semata wayang eks pemain AC Milan di akhir babak pertama itu berhasil membawa Inter Milan menang atas tamunya Barcelona dengan skor tipis 1-0.

Hakan Calhanoglu tampil sebagai pemain terbaik saat laga pekan ke-3 Champions League 2022/2023. 
 
 
Pada laga itu ia berduet dengan dua orang gelandang tengah yaitu Henrikh Mkhitaryan dan juga Nicolo Barella. 
 
Permainan pemain asal Turki itu begitu vital untuk menjaga area tengah Inter Milan. Hakan memang tidak tampil secara ofensif, mengingat Inter Milan yang bermain dengan pertahanan rendah, sehingga banyak pemain yang bertahan. 
 
Namun, meskipun seperti itu, ia tetap menampilkan penampilan yang apik. Gol dari jarak jauhnya adalah hasil percobaan kedua dari tendangan kotak penalti. 
 
 
Percobaan pertama ia melepaskan tembakan sangat keras, tetapi masih ditepis oleh Marc Andre Ter Stegen. 
 
Baru di percobaan kedua, di titik yang sama ia baru berhasil mencetak gol. Tendangan jarak jauh mendatarnya dari umpan Federico Dimarco di sisi kanan pertahanan Barcelona berhasil membuat Marc Andre Ter Stegen merelakan bola masuk ke gawangnya. 
 
Gol ini sekaligus menjadi gol pertamanya di Liga Champions musim ini. Gol pertamanya di Champions League dicetak pada 14 September 2016 saat melawan CSKA Moskow saat dirinya masih bermain bersama Bayer 04 Leverkusen. 
 
 
Uniknya lagi, gol pertamanya di Champions League bersama Bayer 04 Leverkusen dicetaknya melalui titik yang sama yaitu melalui tendangan jarak jauh.
 
Gol Hakan Calhanoglu berhasil merubah skor menjadi 1-0 dan berhasil membawa Inter Milan menang atas wakil Spanyol Barcelona.
 
Dengan kemenangan ini, Inter membuka peluang untuk lolos ke fase selanjutnya karena berada di posisi kedua dengan enam poin dari tiga laga, berjarak tiga poin atas Barcelona yang berada di posisi ketiga.
 

Berikut statistik Hakan Calhanoglu saat melawan Barcelona:

Goal: 1
Shots on target: 2
Key passes: 1
Touches: 53
Pass completion: 86,5%
 
***

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Whoscored.com

Tags

Terkini