Time for peace! Persebaya resmi niatkan islah dengan Arema

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:44 WIB
Supporter Persebaya Surabaya saat menghadiri acara doa bersama di Tugu Pahlawan pada 03 Oktober 2022 (Twitter @persebayaupdate)
Supporter Persebaya Surabaya saat menghadiri acara doa bersama di Tugu Pahlawan pada 03 Oktober 2022 (Twitter @persebayaupdate)

Hops.ID - Tragedi sepak bola usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan telah menewaskan ratusan jiwa. 

Tragedi ini sekaligus menjadi tragedi yang menyita banyak perhatian, baik dari Indonesia maupun seluruh dunia. 

Hal ini lantas wajar jika tragedi Kanjuruhan ini masuk tiga besar tragedi besar dalam sejarah sepak bola dunia. 

Baca Juga: Keceplosan bilang gak cocok sama Rizky Billar, Rizki DA sebut Lesti Kejora terlalu bodoh pilih pasangan hidup

Beberapa simpati dilayangkan pertandingan sepak bola di beberapa liga terbaik luar negeri untuk melakukan one minute silence menghormati para korban pada Tragedi Kanjuruhan.

Tragedi ini menyebabkan seluruh lapisan masyarakat pencinta sepak bola, khususnya para suporter untuk introspeksi diri. Titik awal perdamaian antar suporter yang awalnya berseteru banyak dikumandangkan. 

Pasalnya, aura rivalitas antar suporter di klub Indonesia disinyalir menjadi pemicu utama gesekan antara suporter dalam beberapa waktu terakhir. 

Baca Juga: Inul Daratista curiga tubuh Lesti Kejora yang terlihat semakin kurus: Bukan sakit, makan dia aja banyak

Beberapa hari yang lalu komunitas suporter yang ada di area Solo dan Yogyakarta meliputi pendukung Persis Solo, PSIM Yogyakarta, dan PSS Sleman sepakat damai. 

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Twitter @persebayaupdate

Tags

Terkini