Faktor kemenangan Timnas Indonesia U-17 atas Uni Emirat Arab

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 11:04 WIB
Timnas Indonesia U-17 saat menang melawan UEA (Instagram @PSSI)
Timnas Indonesia U-17 saat menang melawan UEA (Instagram @PSSI)

Hops.ID - Timnas Indonesia U-17 berhasil menekuk Uni Emirat Arab dengan skor 3-2 pada kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Rabu 5 Oktober 2022 kemarin.

Kemenangan Indonesia U-17 atas Uni Emirat Arab ini melanjutkan tren positif anak-anak asuh Bima Sakti, setelah sebelumnya berhasil menggilas Guam dengan skor 14-0.

Kemenangan Indonesia U-17 atas Uni Emirat Arab ini tentunya diraih berkat kegigihan skuad dan pelatih. Namun, ada pula sejumlah faktor yang memengaruhi kemenangan Timnas muda atas UEA itu.

Baca Juga: Heboh klausul pelepasan Erling Haaland ke Real Madrid, Pep Guardiola buka suara

Disitat dari Suara--jaringan Hops.ID, Kamis 6 Oktober 2022, berikut ini adalah beberapa faktor yang membuat Timnas Indonesia U-17 menang atas UEA:

Laga tersebut berlangsung ketat. bagaimana tidak Uni Emirat Arab merupakan Negara yang cukup berpengaruh dalam kancah persepak bolaan internasional, bahkan Indonesia pun sempat beberapa kali menelan kekalahan dari Timnas Timur Tengah tersebut.

1. Motivasi lebih

Faktor pertama yakni motivasi kuat yang ada pada setiap pemain U-17 Indonesia, pasalnya kemenangan pertama atas Guam yang fantastis, 14-0.

Pesta gol atas Guam itu menjadi lecutan semangat dari anak asuh Bima Sakti. Lecutan semangat itu yang kemudian membawa Arhan Kaka cs bermain apik pada laga kedua kualifikasi Piala Asia U-17 melawan UEA tersebut.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Suara

Tags

Terkini