Arema FC sangat mendukung PSSI lakukan percepatan KLB, komisaris klub: Kita setuju mengikuti alur dan arahan

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 05:43 WIB
Arema FC dukung penuh soal rencana PSSI untuk percepat KLB (ligaindonesiabaru.com)
Arema FC dukung penuh soal rencana PSSI untuk percepat KLB (ligaindonesiabaru.com)

Hops.IDArema FC baru-baru ini telah memberi respon terkait rencana PSSI untuk melakukan percepatan Kongres Luar Biasa (KLB), manajemen tim yang berjuluk Singo Edan itu menegaskan bahwa mereka sangat mendukung langkah PSSI untuk mempercepat KLB.

Diketahui, sebelumnya PSSI telah mengadakan rapat Executive Committee (Exco) pada Jumat, 28 Oktober 2022 lalu, dalam hasil rapat yang dihadiri oleh 12 anggota Exco itu pun sepakat untuk mempercepat KLB.

Arema FC sendiri saat ini telah menerima surat resmi dari PSSI bernomor 4449/UDN/2853/X-2022 pada hari Minggu, 30 Oktober 2022.

Baca Juga: Erling Haaland terancam batal main, Pep Guardiola beri treatment khusus: Merasa lebih fit

Dikutip dari aremafc.com pada 30 Oktober 2022, isi dari surat tersebut menyebutkan bahwa sebelum KLB akan digelar penetapan komite pemilihan dan komite banding pemilihan. Selanjutnya, komite pemilihan terpilih akan menyusun tahapan menuju kongres luar biasa pemilihan.

Selain itu, klub yang berdiri pada tahun 1987 itu juga menilai bahwa dengan adanya rencana PSSI untuk percepat KLB adalah sebagai bagian dari upaya untuk mentransformasi sepakbola Indonesia pasca terjadinya Tragedi Kanjuruhan itu

Seperti diketahui, pasca terjadinya Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan sebanyak 135 korban jiwa itu membuat pemerintah hingga elemen sepakbola Indonesia untuk melakukan transformasi sepakbola Indonesia secara menyeluruh.

"Kita setuju mengikuti alur dan arahan yang mengatur tentang KLB," tegas komisaris Arema FC, Tatang Dwi Arifianto kepada aremafc.com.

Baca Juga: Potret cantik Wulan Guritno usai latihan tenis jadi sorotan warganet: Kayak anak umur 17 tahun

Gilang Juragan 99 umumkan mundur sebagai Presiden Arema FC

Gilang Widya Pramana atau yang dikenal dengan sebutan Gilang Juragan 99 baru-baru ini juga mengumumkan bahwa dirinya mundur sebagai Presiden Arema FC.

Alasan Gilang mundur sebagai Presiden tim Singo Edan itu adalah bentuk tanggung jawab moral atas Tragedi Kanjuruhan yang telah menewaskan 135 orang.

Dalam konferensi persnya, Gilang ungkapkan bahwa dirinya masih diliputi oleh rasa trauma yang mendalam atas tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan itu sehingga ia memutuskan untuk mundur sebagai Presiden Arema FC.

Baca Juga: Kronologi pekerja Paris Baguette di Korea tergiling mesin penggiling, perusahaan terkesan menutupi kasus?

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: aremafc.com, Instagram @ongisnade.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini