Begini gaji wasit bola di Indonesia menurut Iwan Bule, bisa sampai Rp80 juta

- Jumat, 4 November 2022 | 18:24 WIB
Iwan Bule dan Deddy Corbuzier (Tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier)
Iwan Bule dan Deddy Corbuzier (Tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier)

Hops.ID - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan baru-baru ini membeberkan gaji seorang wasit ketika memimpin satu pertandingan di Liga Indonesia.

Diketahui, gaji seorang wasit di Liga Indonesia nominalnya sangatlah fantastis yaitu mencapai Rp10 juta untuk satu pertandingan.

Pernyataan ini Iwan Bule paparkan ketika awalnya ia diberikan pertanyaan Deddy Corbuzier selaku host Podcast Close The Door mengenai mafia sepak bola Indonesia.

“Sepak bola ni mafianya banyak, saya gak tau siapa, gak tau cara mainnya gimana, gak tau Bapak berada di posisi apa, tapi ada gak sih kena ancaman-ancaman suap?,” tanya Deddy Corbuzier kepada Iwan Bule, dikutip Hops.ID dari YouTube Deddy Corbuzier pada 4 November 2022.

Baca Juga: Tips sehat mental kelola emosi, dengan metode journaling bisa diterapkan siapapun

Iwan Bule kemudian menjawab bahwa tidak ada ancaman suap karena semua pengurus PSSI sudah berkomitmen untuk memajukan dan menjaga sepak bola Indonesia.

“Ya, alhamdulillah saya nggak pernah diancam, ya kan kita berkomitmen dengan semua pengurus Exco, ‘jadi mari lembaran putih mari kita isi dengan tinta emas, jangan tinta merah’,” jawab Iwan Bule.

“Dulu itu, salah satu klub kandang itu biasanya tidak pernah kalah, kemarin kan Arema kalah beberapa kali artinya kan wasit semua kita sudah jaga betul,” imbuhnya.

Pria yang mempunyai nama lengkap Mochamad Iriawan ini kemudian membeberkan bahwa salah satu upaya menjaga sepak bola Indonesia ini adalah meningkatkan gaji wasit di Indonesia yang mana saat ini menjadi gaji wasit tertinggi di Asia.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Youtube Deddy Corbuzier

Tags

Artikel Terkait

Terkini