Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati sabet gelar pertama Super 300 di Hylo Open 2022

- Senin, 7 November 2022 | 11:44 WIB
Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati (Instagram @badminton.ina)
Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati (Instagram @badminton.ina)

Hops.ID - Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati keluar sebagai juara Hylo Open 2022 usai mengalahkan pasangan asal China, Feng Yanzhe/Huang Dongping.

Bertanding di Saarlandhalle, Saarbruecke, Jerman, pada Minggu, 06 November 2022, Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati sukses menang atas Feng Yanzhe/Huang Dongping dua game langsung.

Kemenangan Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati di Hylo Open 2022 merupakan sebuah kejutan. Pasalnya pasangan itu tidak diunggulkan pada turnamen Hylo Open 2022.
 

Rehan/Lisa saat ini menempati peringkat 26 dunia, sedangkan rekan senegaranya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas berada di rangking 16, yang secara matematis lebih diunggulkan untuk meraih gelar pada Hylo Open 2022 sektor ganda campuran.

Tidak diunggulkan pada turnamen ini, Rehan/lisa harus melalui perjalanan sulit sebelum keluar sebagai pemenang.

Pada babak awal Hylo Open 2022, Rehan/Lisa bertemu dengan wakil Jerman, Mark Lamfuss/ Isabel Lohau, yang saat ini menduduki peringkat tiga dunia.
 

Bertemu lawan yang cukup berat, namun Rehan/Lisa mampu mengatasi perlawanan wakil Jernam tersebut dengan dua game langsung 21-17, 21-14.

Di babak kedua, mereka bertemu wakil Prancis, Willim Villeger/Ane Trane dan berhasil menang 21-11, 21-10.

Di Perempat final, Rehan/Lisa kembali bertemu lawan berat yakni unggulan kelima, Mathias Cheristiansen/Alexandra Boje. Di luar dugaan, mereka kembali menang dua game langsung dengan skor 21-12, 21-8.

 
Thon Gicquel/Delphine Delrue menanti Rehan/Lisa di semifinal. Melalui pertarungan sengit, Rehan/Lisa berhasil mengalahkan pasangan tersebut dengan rubber game, 21-23, 21-14, 21-7.

Puncaknya, di babak final, Rehan/Lisa bertemu dengan wakil China Feng/Huang yang merupakan pasangan baru China dan tidak di unggulkan.

Di game pertama final, Rehan/Lisa berhasil unggul 11-8 di intervel game pertama. Dipertengahan game pertama, Rehan/Lisa sempat lengah hingga membuat pasangan China menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

 
Namun, Rehan/Lisa kembali tampil solid dan berhasil unggul di game pertama dengan skor 21-17.

Pada game kedua, Rehan/Lisa mampu menjaga konsistensi dengan melesatkan pukulan-pukulan yang tak mampu diantisipasi Feng Yangze/Huang Dongping, hingga akhirnya menutup pertandingan dan keluar sebagai juara Hylo Open 2022 dengan 21-15.

Bagi Rehan/Lisa, gelar juara Hylo Open 2022 ini adalah turnamen level Super 300 menjadi gelar pertama mereka di turnamen BWF.

Di tunamen-turnamen sebelumnya, Rehan/Lisa harus puas di posisi runner-up pada dua turnamen super 100 yakni Orleans Masters dan Vietnam Open 2022.***

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Instagram @badminton.ina

Tags

Terkini