Sudah sebulan Karim Benzema menangi Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo belum juga kasih selamat?

- Senin, 14 November 2022 | 11:17 WIB
Karim Benzema sukses menangkan gelar Baloon d'OR (Twitter @UtdFaithfuls)
Karim Benzema sukses menangkan gelar Baloon d'OR (Twitter @UtdFaithfuls)

Hops.ID - Karim Benzema mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo belum memberikan ucapan selamat usai dirinya memenangkan Ballon d’Or pada Oktober lalu.

Seperti yang diketahui, Karim Benzema menyabet penghargaan bergengsi tersebut setelah performa apiknya bersama Real Madrid yang turut mengantarkan klub menjuarai La Liga dan Liga Champions.

Baca Juga: Jordan Ozuna, sosok wanita di balik kesuksesan Karim Benzema meraih Ballon d’Or

Dalam 46 pertandingan, Karim Benzema mampu mencetak 44 gol di semua kompetisi, mengalahkan Sadio Mane dan Kevin De Bruyne dalam persaingan Ballon d'Or.

Selain itu, ia juga tampil gemilang bersama tim nasional Prancis setelah merengkuh trofi UEFA Nation League sekaligus menjadi pemain Prancis pertama yang memenangkan Ballon d'Or sejak Zinedine Zidane pada tahun 1998.

Karim Benzema merayakan golnya ke gawa Paris Saint-Germain dalam babak 16 besar Liga Champions Leg kedua di Santiago Bernabeu. (Twitter/@realmadrid)

Dalam sebuah wawancara bersama Telefoot, Benzema berbicara tentang memenangkan Ballon d'Or untuk pertama kalinya.

“Saya selalu percaya pada diri saya sendiri, saya tahu bahwa pada titik tertentu, dengan kualitas dan ambisi saya, saya bisa memenangkannya,” kata Benzema dilansir dari laman Marca, Senin, 14 November 2022.

“Itu sebabnya, selama empat tahun terakhir, saya telah mendorong untuk mendapatkan trofi ini," sambungnya.

Baca Juga: Karim Benzema raih Ballon d'Or 2022, gelar pemain ke-12 Real Madrid dan pemain ke-24 La Liga

Ketika ditanya apakah Cristiano Ronado sudah memberikan ucapan selamat, striker yang kini berusia 34 tahun tersebut menjawab belum. Padahal penghargaan tersebut sudah sebulan yang lalu.

“Tidak, belum," ujarnya.

Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo merupakan rekan setim sewaktu bermain di Real Madrid. Selama sembilan tahun, mereka saling bahu-membahu untuk membawa Los Blancos mendominasi Eropa.

Kemudian eks pemain Lyon itu beralih membahas topik peluang negaranya mempertahankan trofi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: MARCA

Tags

Artikel Terkait

Terkini