Erik ten Hag marah besar, Cristiano Ronaldo siap-siap angkat koper dari Manchester United

- Rabu, 16 November 2022 | 09:59 WIB
Cristiano Ronaldo sudah tak diharapkan Erik ten Hag bermain di Manchester United.  (Sumber foto: Instagram/@cristiano)
Cristiano Ronaldo sudah tak diharapkan Erik ten Hag bermain di Manchester United. (Sumber foto: Instagram/@cristiano)

Hops.ID - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dipastikan tak akan mengorbankan kekompakan tim hanya demi Cristiano Ronaldo. Bahkan ia akan melepas Ronaldo di bursa transfer Januari mendatang.

Dikutip dari ESPN pada 16 November 2022, Erik ten Hag dikabarkan marah besar kepada Christiano Ronaldo setelah ia mengaku tak menghormati dirinya. Ronaldo bicara seperti itu karena mengaku dirinya juga tak mendapat penghormatan dari ten Hag.

Tidak hanya Erik ten Hag, dalam wawancara dengan Piers Morgan, Christiano Ronaldo menuduh pemilik Manchester United, yakni keluarga Glazer, tidak memperdulikan klub dan hanya menjadikan klub sebagai alat pemasaran untuk bisnis keluarga Glazer.

Baca Juga: Punya fasilitas mewah, Training Ground Bali United bisa jadi tempat TC Timnas Indonesia

Ten Hag tadinya masih mengharapkan Ronaldo tetap bermain untuk Manchester United, setidaknya sampai musim ini selesai. Apalagi, the Red Devils bermain di berbagai ajang seperti Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga, selain Premier League.

Sayangnya, wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan membuat Ten Hag berang dan kecewa. Manajer asal Belanda itupun dengan tegas tidak akan memainkan kembali Ronaldo dan sudah disampaikan ke manajemen Manchester United.

Ten Hag kabarnya sudah melakukan pertemuan dengan Joel Glazer, kepala eksekutif Richard Arnold dan direktur sepak bola John Murtough tak lama setelah wawacara Ronaldo dengan Piers Morgan dipublikasikan.

Baca Juga: Tepis tuduhan bangkrut dan jual TV, kini Nikita Mirzani berencana akan bagikan 100 TV digital

Bagi Ten Hag, Ronaldo sudah kelewatan dan terlalu jauh mengkritik Manchester United sebagai klubnya. Pengakuan tak menaruh rasa hormat kepada Ten Hag dinilai sudah sangat keterlaluan karena disampaikan ke publik luas.

Kabarnya pula, Manchester United kini sedang mencari masukan hukum demi mengatasi kontrak Ronaldo yang penghasilannya mencapai 500 ribu pound (Rp9,2 miliar) per pekan.

Tidak hanya Ten Hag yang kecewa, sejumlah pemain senior juga disebut-sebut kesal dengan pernyataan Ronaldo itu.

Baca Juga: Klaim Formula E hasilkan keuntungan Rp6 miliar, Jakpro ditagih soal LPJ

Ronaldo juga setidaknya sudah dua kali dihukum Ten Hag. Pertama, ketika laga uji coba melawan Rayo Vallecano, Ronaldo meninggalkan lapangan dan tak mau diturunkan. Kedua, saat melawan Chelsea. Ronaldo menolak diturunakn sebagai pemain cadangan.***

Ikuti berita-berita terupdate dan menarik lainnya di HarianHaluan.com, member of Haluan Media Group.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: ESPN

Tags

Artikel Terkait

Terkini