Profil Enner Valencia, mantan pemain West Ham yang mencetak brace di Piala Dunia 2022 melawan Qatar

- Senin, 21 November 2022 | 10:32 WIB
Enner Valencia jadi pahlawan kemenangan Ekuador atas tuan rumah Qatar pada laga pembuka Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Bayt Stadium, pada 20 November 2022. (Twitter.com/@LaTri)
Enner Valencia jadi pahlawan kemenangan Ekuador atas tuan rumah Qatar pada laga pembuka Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Bayt Stadium, pada 20 November 2022. (Twitter.com/@LaTri)

Hops.ID- Piala Dunia 2022 telah resmi bergulir pada Minggu, 20 November 2022, pertandingan tersebut dibuka oleh laga antara Qatar vs Ekuador, yang mana pertandingan tersebut sukses dimenangkan oleh La Tri dengan skor 0-2.

Pada pertandingan yang digelar di Al Bayt Stadium ini, Enner Valencia tampil cukup impresif yang mana pemain berusia 33 tahun itu sukses mencetak brace dalam kemenangan Ekuador atas tim tuan rumah, Qatar.

Namun, tahukah anda? Sepanjang karier sepakbolanya, Enner Valencia telah melanglang buana di persepakbolaan Eropa mulai dari membela West Ham, Everton dan kini yang terbaru Valencia membela klub asal Turkiye, Fenerbache.

Lalu, bagaimana perjalanan karier Enner Valencia sebagai pemain sepakbola profesional?

Berikut Hops.ID akan berikan ulasan terkait profil dan perjalanan karier dari Enner Valencia sebagaimana yang dilansir dari Transfermarkt pada Senin, 21 November 2022. Yuk simak!

Baca Juga: Preview grup B Piala Dunia 2022 USA vs Wales: Adu tajam Pulisic vs Bale di lini serang

Profil Enner Valencia

Enner Remberto Valencia Lastra atau yang lebih dikenal dengan Enner Valencia merupakan pesepakbola asal Ekuador yang lahir di Esmeraldas pada 4 November 1989.

Ia merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah yang saat ini menjadi kapten bagi Timnas Ekuador dan kini bermain untuk klub asal Turkiye, Fenerbache.

Halaman:

Editor: Shafa Haudy Taufik

Sumber: Transfermarkt

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Muak, Juventus pertimbangkan pecat Paul Pogba

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:18 WIB