Piala Dunia 2022 Iran vs AS, Head To Head Dua kali bertemu, Iran Ungguli AS

- Senin, 21 November 2022 | 19:50 WIB
Penggemar Sepak Bola Iran dan Amerika berkumpul sebelum pertandingan Iran vs AS di Piala Dunia 1998. (Twitter/@SimonTheCaptain)
Penggemar Sepak Bola Iran dan Amerika berkumpul sebelum pertandingan Iran vs AS di Piala Dunia 1998. (Twitter/@SimonTheCaptain)

Hops.ID - Iran vs AS (amerika Serikat) merupakan salah satu pertandingan di grup B Piala Dunia 2022 di Qatar.

Bertemunya Iran vs AS di Grup B Piala Dunia 2022 menjadi salah satu daya tarik bagi para pecinta bola dunia tak lepas dari pandangan politik dua negara yang bersebrangan.

Pertandingan Iran vs AS di Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada 29 November 2022 di stadion Al Thumama kota Doha Qatar.

Baik Iran mupun AS, keduanya merupak sebuah tim yang sangat kuat, terutama di zona federasi mereka.

Baca Juga: Pacari anak Luis Enrique, Ferran Torres ungkap hubungan dengan pelatih: Kami profesional!

AS saat ini merupakan salah satu tim terkuat di zona Concacaf selain juga Meksiko. Sementara itu Iran bersama Arab Saudi, Jepang dan Korea Selatan adalah tim yang berlangganan masuk di Piala Dunia dari zona AFC (Asia).

Iran vs AS hanya bertemu sebanyak 2 kali. Bahkan ada banyak tim yang belum pernah saling berhadapan atau hanya saling berhadapan.

Dalam dua kali pertemuan tersebut, Iran telah menang sekali atas AS. Dan satu pertandingan lagi berakhir dengan hasil seri.

Baca Juga: Qatar kalah, pengamat sebut sebagai pertandingan pembuka terburuk sepanjang sejarah Piala Dunia

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Transfermarkt

Tags

Artikel Terkait

Terkini