Masyarakat Argentina Terkejut, Sedih dengan kekalahan Laga debut Timnasnya dari Arab Saudi di Piala Dunia 2022

- Rabu, 23 November 2022 | 00:46 WIB
Kapten Argentina, Lionel Messi di tengah kegembiraan  para pemain Arab Saudi usai pertandingan pembuka Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion  Lusail, Selasa (22/11/2022). Arab Saudi secara mengejutkan berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 (Twitter/@YahooSports)
Kapten Argentina, Lionel Messi di tengah kegembiraan para pemain Arab Saudi usai pertandingan pembuka Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Selasa (22/11/2022). Arab Saudi secara mengejutkan berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 (Twitter/@YahooSports)


Hops ID – Ini adalah pertandingan yang secara diatas kertas akan dimenangkan dan digembirakan oleh warga Argentina kala timnas mereka melawan Arab Saudi di laga pembukaan grup B Piala Dunia 2022.

Namun sebaliknya, keterkejutan dan kesedihan melanda masyarakat Argentina jalan-jalan ibu kota Selasa pagi (22/11/2022) saat debut tim nasional yang telah lama ditunggu-tunggu di Piala Dunia 2022 berakhir dengan kekalahan 2-1 dari Arab Saudi.

Salah satunya adalah Alejandro Pintos, ia adalah tukang kunci berusia 36 tahun yang membuka tokonya pada Selasa (22/11/2022) lebih lambat dari biasanya karena ingin menonton pertandingan Piala Dunia 2022 Anatara Argentina vs Arab Saudi terlebih dahulu.

“Sebenarnya, ini adalah kekecewaan, kekecewaan besar,” kata Alejandro Pintos, Seperti dilangsir dari AP,

“Ini adalah pertandingan yang kami tidak punya pilihan selain menang,” tambahnya.

Pintos menggambarkan tim nasional sebagai sangat tidak terorganisir, sesuatu yang menurutnya sangat membuat frustrasi mengingat rekor 36 pertandingan tak terkalahkan menjelang turnamen.

Dipimpin oleh Lionel Messi, Argentina memasuki turnamen sebagai salah satu favorit, tetapi malah mengalami salah satu kekalahan Piala Dunia 2022 setelah Arab Saudi bangkit dengan dua gol pada babak kedua dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Lusail.

“Saya benar-benar pahit, Saya benar-benar yakin kami akan menang dan itu adalah kejutan besar,” kata Josefina Licera, seorang pekerja sosial berusia 27 tahun, sambil menunggu bus berangkat kerja, seperti dilangsir dari AP.

Susana Leguizamon, (55), bangun setengah jam sebelum pertandingan dimulai pukul 7 pagi waktu setempat dan mengenakan jersey Argentina bergaris biru-putih, siap merayakan apa yang menurutnya akan menjadi debut luar biasa bagi tim nasional di Qatar.

“Saya sangat, sangat, sangat terkejut, Sebenarnya kami meremehkan saingan kami," kata Leguizamon.

Argentina mengandalkan kemenangan Piala Dunia 2022 untuk membawa secercah harapan bagi negara yang telah mengalami stagnasi ekonomi selama bertahun-tahun. Menderita tingkat inflasi hampir 100%, dan hampir 4 dari 10 orang hidup dalam kemiskinan.

Oscar Lopez, (67), tampak kesal saat merenungkan kekalahan tak terduga tim tango (julukan timnas argentina) sambil menyeka jendela di luar gedung tempat dia menjadi pengawas.

“Jika mereka berada di Piala Dunia, tidak ada tim yang mudah, Kamu harus selalu berhati-hati, " kata Lopez, dengan matanya yang berair.

Tapi Santiago Babarro, (40), mengatakan dia tidak terlalu terkejut dengan hasilnya.

Halaman:

Editor: Paulinus Hardi Subiantoro

Sumber: AP

Tags

Artikel Terkait

Terkini