Buntut dari wawancaranya dengan Piers Morgan, MU resmi memutus kontrak Cristiano Ronaldo

- Rabu, 23 November 2022 | 01:45 WIB
Kontrak Cristiano Ronaldo resmi diputus oleh MU (Twitter.com @FabrizioRomano)
Kontrak Cristiano Ronaldo resmi diputus oleh MU (Twitter.com @FabrizioRomano)

Hops.ID- Manchester United (MU) baru-baru ini telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah memutus kontrak Cristiano Ronaldo berdasarkan keputusan bersama.

Pemutusan kontrak Cristiano Ronaldo hanya beberapa hari setelah interviewnya bersama Piers Morgan, yang mana kapten Timnas Portugal itu mengkritik MU.

Pada wawancaranya bersama Piers Morgan beberapa waktu lalu, Cristiano Ronaldo juga mengaku bahwa ia tidak menghormati Erik ten Hag sebagai pelatih MU.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022 Meksiko vs Polandia: Lewandowski gagal penalti, laga berakhir tanpa gol

Tidak hanya itu, Ronaldo juga memberi kritikan menohok kepada manajemen MU yang hanya mementingkan bisnis ketimbang prestasi, salah satunya adalah memecat Ole Gunnar Solskjaer dan menjadikan Ralf Rangnick sebagai pelatih.

Yang mana menurut mantan pemain Real Madrid itu bahwa Ralf Rangnick bukanlah seorang pelatih melainkan hanya direktur olahraga.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan efek langsung," tulis statemen MU pada laman resminya sebagaimana yang dilansir dari 90min pada Rabu, 23 November 2022.

Baca Juga: Masyarakat Argentina Terkejut, Sedih dengan kekalahan Laga debut Timnasnya dari Arab Saudi di Piala Dunia 2022

"Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Wardana Arifatama Sarasto Soekowati

Sumber: 90min

Tags

Artikel Terkait

Terkini