Mengenal Timothy Weah, anak Presiden Liberia yang cetak gol untuk AS di Piala Dunia 2022

- Rabu, 23 November 2022 | 06:55 WIB
Aksi Timothy Weah dalam pertandingan AS vs Wales di grup B Piala Dunia 2022. Anak Presiden Liberia dan Legenda AC Milan, George Weah itu telah mencetak gol di laga tersebut. (Twitter/@june24news)
Aksi Timothy Weah dalam pertandingan AS vs Wales di grup B Piala Dunia 2022. Anak Presiden Liberia dan Legenda AC Milan, George Weah itu telah mencetak gol di laga tersebut. (Twitter/@june24news)

 

Hops.ID - Timothy Weah menjadi berita utama setelah aksinya di Piala Dunia 2022 bersama AS (Amerika Serikat). Apalagi ia mencetak gol dalam debutnya di ajang Piala Dunia.

Mencetak gol dalam pertandingan AS melawan Wales di laga grup B piala dunia 2022, Timothy Weah memenuhi impian ayahnya, yakni George Weah yang belum pernah bermain di kompetisi Piala Dunia tersebut.

Timothy Weah memutuskan bermain untuk AS di Piala dunia 2022, dan bukan memilih negara Liberia dimana sang Ayah menjadi presiden di negara yang berada di benua Afrika tersebut.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022 Meksiko vs Polandia: Lewandowski gagal penalti, laga berakhir tanpa gol

Timothy Weah yang saat ini memperkuat Lille itu mengungkapkannya dalam sebuah wawancara dengan La Gazzetta Dello Sport pada Februari 2021 lalu.

“Saya lahir di New York dan dibesarkan di AS, di mana saya mulai bermain sepak bola sejak awal di tim muda tim nasional,” ujarnya seperti dilangsir dari Football Italia.

“Selalu ada perasaan khusus, jadi pilihannya wajar. Fakta bahwa ayah saya adalah Presiden Liberia tidak mempengaruhi keputusan saya. Orang tua saya selalu memberi saya banyak kebebasan dan saya pikir saya telah mengambil keputusan yang tepat mengingat kami akan lolos ke Piala Dunia, itu akan menjadi mimpi,” tambah mantan pemain Paris Saint Germain (PSG) itu.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022 Denmark vs Tunisia: Tim Dinamit ditahan imbang wakil Afrika 0-0

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Footbal italia

Tags

Artikel Terkait

Terkini