Manchester United dijual keluarga Glazer, David Beckham berminat jadi pembelinya

- Kamis, 24 November 2022 | 13:49 WIB
David Beckham berminat membeli Manchester United dari keluarga Glazer (Head Topics)
David Beckham berminat membeli Manchester United dari keluarga Glazer (Head Topics)



Hops.ID - David Beckham dikabarkan berminat membeli Manchester United dari keluarga Glazer, yang baru-baru ini diumumkan untuk dijual. 

Saat ini banyak spekulasi yang terjadi di Inggris usai keluarga Glazer berencana menjual Manchester United. Maklum saja, Manchester United merupakan klub elite Inggris yang populer di seluruh dunia.

Dikabarkan, keluarga Glazer menjual Manchester United dengan alasan sebagai langkah pengembangan klub. Keluarga Glazer menyebut dengan dijualnya Manchester United, maka itu menjadi langkah strategis dalam bisnis dan pengembangan klub.

Dengan pengumuman tersebut, banyak spekulasi beredar tentang siapa pemilik baru klub berjuluk The Red Devils itu.

Baca Juga: Wajib tahu! 3 Kondisi wajah saat skincare tidak berguna menurut dr Richard Lee

Mirror memeberitakan ada nama David Beckham yang berpotensi meneruskan bisnis Manchester United. Tapi, kekayaan Beckham tidak sebesar taipan-taipan Eropa lainnya, sehingga dirinya kemungkinan tidak akan sendiri dalam pembelian Manchester United.

Dilansir dari Financial Times, harga jual Manchester United diperkirakan mencapai 9 miliar poundsterling atau setara dengan Rp167,8 triliun.

Sedangkan kekayaan Beckham ditaksir hanya mencapai 370 juta ponundsterling. Jelas jika hitungannya seperti ini, Beckham tidak akan mampu membelinya sendirian.

Ada kemungkinan Beckham bakal mengajak beberapa taipan lainnya atau ikut dalam konsorsium investasi para calon pembeli Manchester United.

Baca Juga: Malunya Markus Horison, tak nafkahi Kiki Amalia tapi malah ngutang ke pihak ini: Itu bukan nafkah!

Tapi tidak hanya kekayaan saya yang menjadikan Beckham calon potensial pembeli Manchester United. Kedekatannya dengan Manchester United dan para pendukungnya juga menjadi nilai plus. Beckham sendiri merupakan salah satu pemain yang besar dari MU.

Saat ini Beckham memang sedang berkembang dengan berbagai bisnisnya, termasuk klub sepak bola. Ia memiliki klub MLS bernama Inter Miami dan dikabarkan masih berhasrat kembali ke Manchester United sebagai pemilik.

Hasrat itu pernah diumbar Beckham dalam beberapa kesempatan. Tampaknya, Beckham memang kadung cinta dengan klub yang membesarkan namanya itu.

Meski dibanderol dengan harga tinggi, dikabarkan ada investor Amerika Serikat yang berminat membeli Manchester United. Hingga kini belum diketahui indentitas calon pembelin tersebut.

Baca Juga: Ngototnya Jerman ingin kenakan ban kapten One Love, dari tutup mulut hingga aksi viral pejabat negaranya

"Keluarga Glazer membuka penjualan MU di harga 5 miliar poundsterling. Jika klub terjual, maka diharapkan investor asal AS tertarik membelinya," tulis Sky Sports.

Keluarga Glazer sudah resmi bakal mengakhiri era mereka di Manchester United yang sudah berjalan selama 17 tahun.

Protes dari fan dan juga minimnya prestasi dalam beberapa tahun terakhir, membuat keluarga Glazer ingin menjual Manchester United agar kembali menjadi klub yang sarat dengan prestasi.***

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Mirror

Tags

Terkini