Jelang lawan Serbia di Piala Dunia 2022, pelatih Brasil mengunjungi dan khusyuk memanjatkan doa di masjid

- Kamis, 24 November 2022 | 14:56 WIB
Pelatih Brasil, Tite, sedang mengunjungi sebuah masjid di Kota Doha jelang pertandingan melawan Serbia (Twitter @BrazilEdition)
Pelatih Brasil, Tite, sedang mengunjungi sebuah masjid di Kota Doha jelang pertandingan melawan Serbia (Twitter @BrazilEdition)

Hops.ID - Jelang pertandingan melawan Serbia di fase grup G Piala Dunia 2022, pelatih Brasil, Tite, kedapatan sedang mengunjungi masjid untuk memanjatkan doa.

Tite mengunjungi sebuah masjid di Kota Doha usai memimpin sesi latihan timnya. Masjid tersebut berada didekat Grand Hamad Stadium.

"Tite mengunjungi masjid hari ini. Dia serng mengunjungi tempat-tempat ibadah keagamaan untuk berdoa," tulis akun Twitter @BrasilEdition, Rabu 23 November 2022.

Aksi Tite itu bukanlah barang baru dan memang kerap dilakukannya saat Brasil menjalani sejumlah pertandingan internasional. Di tempat ibadah apapun, Tite menyempatkan diri bermeditasi dan memanjatkan doa.

Baca Juga: 5 Makanan yang bisa mencegah penyakit kanker, ada dada ayam

Usai melakukan aksi tersebut, Tite langsung kembali ke markas latihan Brasil di Westin Hotel, Doha, sepulangnya dari masjid.

Apa yang dilakukan Tite terlihat wajar. Ia ingin tim yang dipegangnya menjadi yang terbaik, terlebih Brasil saat ini merupakan favorit juara Piala Dunia 2022.

Butuh lebih dari sekadar taktik dan strategi untuk bisa menembus final Piala Dunia dan bahkan memenangkannya. Faktor suporter, keberuntungan, hingga spiritual membuat Tite menggerakkan kakinya untuk bisa berkunjung dan berdoa di masjid.

Meski favorit, bukan berarti perjalanan Brasil akan mudah. Tim Samba harus melewati Serbia terlebih dahulu di pertandingan pertama.

Baca Juga: Preview Piala Dunia 2022 Inggris vs Amerika Serikat: Ujian sesungguhnya bagi The Three Lions

Melawan Serbia, Tite tidak ingin pemainnya menganggap remeh. Ia sudah mewanti-wanti para pemainnya agar bermain dengan hati-hati karena Serbia berpotensi mengejutkan.

Selain itu, Brasil juga masih akan berhadapan dengan Swiss dan Kamerun di pertandingan selanjutnya. Meski Swiss dan Kamerun tidak memiliki tradisi bagus di Piala Dunia, namun bisa saja keduanya membuat kejutan, seperti yang terjadi dengan Arab Saudi dan juga Jepang.

Brasil membawa deretan pemain terbaiknya ke Qatar. Beberapa pemain papan atas seperti Neymar, Vinicius Junior, Casemiro, Thiago Silva, hingga Alisson Becker diboyong ke Piala Dunia 2022.

Melimpahnya pemain berkualitas, khususnya di lini serang, membuat Brasil bisa dengan leluasa memainkan permainan menyerang serta penguasaan bola yang cukup lama di pertandingan. Brasil pun bakal bermain menyerang sebagai ciri khas sepak bola mereka.***

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Artikel Terkait

Terkini