Alasan Son Heung-min mengenakan topeng saat jumpa Uruguay di Piala Dunia 2022, bukan sekedar pajangan!

- Jumat, 25 November 2022 | 11:20 WIB
Son Heung Min memakai topeng (Instagram @hm_son7)
Son Heung Min memakai topeng (Instagram @hm_son7)

Hops.ID - Son Heung-min menjadi salah satu pemain yang mendapat sorotan saat Korea Selatan melawan Uruguay pada penyisihan Grup H Piala Dunia 2022.

Pasalnya bintang Tottenham Hotspur tersebut mengenakan topeng pada wajahnya. Usut punya usut, topeng yang digunakan Son Heung-min bukanlah sekedar pajangan, melainkan berfungsi melindungi wajahnya dari benturan agar cederanya tidak semakin parah.

Kapten Timnas Korea Selatan itu diketahui mengalami cedera pada wajahnya. Mengutip Goal, Son Heung-min mengalami cedera ketika berlaga di Liga Champions pada 2 November 2022. 

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022 Uruguay vs Korea Selatan: Son Heung-min cs tahan imbang La Celeste

Son Heung-min bertabrakan dengan pemain Marseille, Chancel Mbemba, dan membuatnya mengalami patah tulang di sekitar mata kirinya.

Alhasil, pria yang akrab dipanggil ‘Sonny’ tersebut harus menjalani operasi untuk memastikan pemulihan. 

pernyataan resmi klub usai son heung-min cedera (Twitter @SpursOfficial)

"Kami mengonfirmasi bahwa Heung-Min Son akan menjalani operasi untuk menstabilkan patah tulang di sekitar mata kirinya," demikian pernyataan klub dari akun Twitter resminya.

"Setelah operasi, Son akan memulai rehabilitasi dengan staf medis dan kami akan menginfokan lebih lanjut pada waktunya," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Goal

Tags

Artikel Terkait

Terkini