Alireza Faghani, wasit Piala Dunia 2022 yang pernah pimpin Persib vs Madura United di Liga 1

- Jumat, 25 November 2022 | 21:28 WIB
Alireza Faghani mantan wasit Liga 1 Indonesia yang pimpin laga Brazil vs Serbia di Piala Dunia 2022 (Instagram @alirezafaghani__)
Alireza Faghani mantan wasit Liga 1 Indonesia yang pimpin laga Brazil vs Serbia di Piala Dunia 2022 (Instagram @alirezafaghani__)

Hops.ID – Piala Dunia 2022 kini sedang berjalan dalam tahap grup. Terdapat fakta menarik dalam laga Brazil vs Serbia di grup stage.

Wasit yang memimpin laga di Piala Dunia 2022 tersebut ialah Alireza Faghani yang merupakan mantan wasit di Liga 1 Indonesia.

Dalam laga yang dimenangkan timnas Brazil di Piala Dunia 2022 tersebut terlihat wasit Alireza Faghani memimpin pertandingan.

Alireza Faghani merupakan wasit berkebangsaan Iran yang berumur 44 tahun. Ia mengawali kariernya sebagai wasit pada tahun 2008. Sejatinya, ia tercatat pernah menjadi wasit di Liga 1 Indonesia pada tahun 2017.

Baca Juga: 5 Tips meningkatkan listening skill bahasa Inggris, nomor 2 seru banget!

Dilansir Hops.ID dari website transfermarkt pada Jumat, 25 November 2022 tercatat Alireza Faghani memimpin enam pertandingan di liga 1 Indonesia pada tahun 2017.

Meskipun bisa dikatakan singkat, namun ia selalu adil ketika memimpin jalannya pertandingan di Liga 1 Indonesia.

Adapun laga yang dipimpinnya adalah laga antara Persib vs Bhayangkara, Persija vs PS TNI, Persib vs Madura United, Persija vs Semen Padang, Barito Putera vs Bali United, dan Persipura vs Arema Cronus.

Wasit tersebut tercatat telah memberikan total 14 kartu kuning ketika memimpin Liga 1 Indonesia. Saat ini ia terlibat dalam pertandingan Persian Gulf Pro League atau Liga Pro Teluk Iran sebagai wasit.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Tiktok, Transfermarkt

Tags

Artikel Terkait

Terkini