Bangga bisa cetak gol di Piala Dunia 2022, Timothy Weah pesepak bola AS ternyata anak dari Presiden Liberia

- Sabtu, 26 November 2022 | 09:57 WIB
Timothy Weah bangga saat mencetak gol bagi Amerika Serikat (Instagram @timothyweah)
Timothy Weah bangga saat mencetak gol bagi Amerika Serikat (Instagram @timothyweah)

Hops.ID - Timothy Weah memulai debut indahnya di Piala Dunia dengan gol ke gawang Wales dalam matchday pertama Grup B di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, pada Selasa, 22 November 2022 lalu.

Penampilan Timothy Weah dengan mencetak gol bagi negaranya tentu sangat membanggakan bagi dirinya dan keluarganya, terlebih sang ayah yang bernama George Weah adalah Presiden Liberia.

Timothy Weah saat ini sudah melebihi rekor milik ayah kandungnya sendiri yang belum pernah merasakan bermain di Piala Dunia bersama Timnas Liberia.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Iran bungkam Wales 2-0, mantapkan posisi di peringkat dua klasemen sementara

George Weah termasuk menjadi satu-satunya pemain Afrika yang meraih Ballon d’Or. Meski dikenal sebagai striker top dunia saat era 1990-an, George belum pernah merasakan kejuaraan sepak bola terbesar itu.

Begitu bangganya atas pencapaian Timo Weah, George yang sudah empat tahun terakhir menjabat sebagai Presiden Liberia jauh-jauh terbang ke Qatar untuk menemui anaknya.

George Weah tidak hanya sendirian saat menuju Qatar tapi ia pergi bersama istri dan putrinya. Dikutip Hops.ID pada akun Twitter resmi miliki George Weah pada 26 November 2022, George membagikan momen ketika bersama Timo di Qatar.

”Hanya mengajak makan malam putraku, Timothy Weah. Bangga menjadi ayahnya,” tulis mantan striker AC Milan itu.

Baca Juga: Lagi asyik ngobrol dengan bintang tamu, mendadak Hesti Purwadinata kebelet ingin lakukan hal ini: Suaranya...

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Twitter @GeorgeWeahoff

Tags

Artikel Terkait

Terkini