Tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar dipastikan langkahnya terhenti usai Ekuador tahan imbang Belanda 1-1

- Sabtu, 26 November 2022 | 11:31 WIB
Tuan Rumah Piala Dunia 2022 qatar dipastikan langkahnya terhenti setelah Ekuador tahan imbang Belanda (Instagram @Jadwal.liga.inggris.pl)
Tuan Rumah Piala Dunia 2022 qatar dipastikan langkahnya terhenti setelah Ekuador tahan imbang Belanda (Instagram @Jadwal.liga.inggris.pl)

Hops.ID - Timnas Belanda ditahan imbang oleh rival grup A lainnya yakni Ekuador pada Sabtu, dini hari WIB di Piala Dunia 2022

Laga antara Belanda melawan perwakilan tim dari Amerika Latin yakni Ekuador di Stadion Khalifa International Stadium.

Hasil akhir 1-1 tersebut membuat tuan rumah Qatar harus terhenti langkahnya di Piala Dunia 2022 ini. Pasalnya Qatar belum sekali pun meraih poin penuh di dua laga yang sudah dimainkan. Oleh karenanya Qatar harus puas bertengger di dasar klasemen dengan nol poin. 

Seperti dikutip Hops.ID dari Suara.com 26 November 2022, Timnas Belanda lebih dahulu unggul lewat gol cepat Cody Gakpo saat pertandingan memasuki 6 menit. Namun, Ekuador tak tinggal diam, kapten Enner Valencia berhasil menyamakan angka pada menit 49.

Baca Juga: Ramalan zodiak 26 November 2022 untuk Cancer, Capricorn dan Aquarius! Kamu akan diberkahi dewi fortuna

Hhasil tersebut Belanda menduduki posisi pertama di klasemen grup A kemudian disusul Ekuador di peringkat kedua.Namun, sial bagi sang tuan rumah Qatar, hasil imbang dari kedua tim tersebut membuatnya menjadi tim pertama peserta Piala Dunia 2022, yang harus angkat koper.

Posisi Qatar terpuruk di dasar klasemen grup A dengan raihan poin nol dari dua laga yang telah dijalani. Pada matchday ketiga Qatar akan berhadapan dengan Belanda, sementara Ekuador akan melawan Senegal.

Jalannya pertandingan antara Belanda vs Ekuador berjalan begitu sengit. Ekuador pada awal-awal babak pertama tampil begitu impresif dengan menerapkan strategi garis pertahanan mid-block. Pressing La Tri aktif ketika pemain Belanda menguasai bola di garis tengah lapangan.

Baca Juga: Nadine Chandrawinata curhat anak fase tumbuh gigi, ini cara mengatasinya agar tidak rewel

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini