Pebulutangkis Indonesia Gregoria Tunjung dipastikan tampil di BWF World Tour Finals 2022

- Sabtu, 26 November 2022 | 17:32 WIB
Gregoria Mariska Tunjung tampil di BWF World Tour Finals 2022 setelah mendapat undangan dari BWF (Twitter/@england)
Gregoria Mariska Tunjung tampil di BWF World Tour Finals 2022 setelah mendapat undangan dari BWF (Twitter/@england)

Hops.ID - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dipastikan tampil di gelaran BWF World Tour Finals 2022 yang akan diselenggarakan pada 7 sampai 11 Desember di Nimbutr Arena, Bangkok, Thailand.

PP PBSI memastikan hal tersebut usai menerima surat undangan keikutsertaan dari BWF untuk Gregoria Tunjung setelah satu dari delapan peserta mengundurkan diri. BWF belum mengungkap siapa pebulutangkis yang mundur tersebut.

Saat ini Gregoria Tunjung berada di posisi 13 pada ranking 'Race to BWF World Tour Finals'. Akan tetapi dalam peraturannya, Gregoria Tunjung masuk dalam daftar tunggu nomor pertama.

Baca Juga: Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia tahun 2022, yuk ketahui cara untuk melestarikan tumbuhan

Bermain di BWF World Tour Finals 2022 pun langsung disyukuri Gregoria. Terlebih dirinya menjadi pebulutangkis tunggal putri Indonesia pertama yang tampil di ajang bergengsi ini sejak pertama kali digelar pada tahun 2018.

"Puji Tuhan senang dan tidak menyangka saya bisa lolos. Setelah Australia Open 2022 posisi saya masih di nomor 13, tetapi karena peraturan ada di daftar tunggu nomor satu," ungkap Gregoria dari rilis Humas PBSI yang diterima Hops.ID pada Sabtu, 26 November 2022.

"Sekali lagi saya bersyukur bisa main di sana, tetapi saya tidak mau berpuas diri dulu. Pasalnya saya main karena menggantikan posisi pemain lain," lanjut Gregoria.

Baca Juga: Dibocorkan orang dekat Reino Barack, inilah Lala Nurlela sosok yang dikabarkan menampung Syahrini di Bogor

Mengenai waktu persiapan yang singkat, pebulutangkis asal Wonogori, Jawa Tengah itu mengaku akan memanfaatkan setiap waktu yang ada.

"Waktu persiapan memang mepet. Saya hanya punya waktu kurang dari dua minggu untuk latihan, tetapi saya akan memanfaatkan kesempatan dan waktu sebaik mungkin," kata Gregoria.

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah

Sumber: Humas PBSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini