Inggris gagal menang lawan Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, ini kesalahan besar Gareth Southgate

- Sabtu, 26 November 2022 | 18:13 WIB
Inggris gagal memenangkan pertandingan melawan Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. Manajer Gareth Southagate disalahkan karena tak menurunkan Phil Foden (Twitter/@england)
Inggris gagal memenangkan pertandingan melawan Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. Manajer Gareth Southagate disalahkan karena tak menurunkan Phil Foden (Twitter/@england)

Hops.ID - Imbang melawan Amerika Serikat tanpa gol, manajer Inggris Gareth Southgate banjir kritikan. Adalah Micah Richards yang menyalahkan sang manajer karena tidak memainkan Phil Foden pada laga penentuan fase grup Piala Dunia 2022 itu.

Inggris memainkan pertandingan keduanya mereka di Piala Dunia 2022. Melawan Amerika Serikat menjadi salah satu laga penentu. Namun, Inggris malah kesulitan melawan perlawanan Amerika Serikat.

Tim berjuluk The Three Lions mengalami kesulitan. Pertahanan Amerika Serikat yang rapat membuat barisan lini serang Inggris terlihat mandul.

Baca Juga: 4 Kontroversi Sukmawati Soekarnoputri, mulai dari konflik saudara sampai diduga menista agama

Gelandang-gelandang Inggris gagal membuat kreasi menarik. Yang paling disorot adalah Mason Mount.

"Mount tak bermain dengan baik melawan Amerika Serikat. Tapi saya tidak menyalahkannya hari ini," kata Richards dikutip dari BBC Sports.

Mantan pemain Manchester City itu menilai bahwa Foden seharusnya dimasukkan menggantikan posisi Mount. Richards melihat, Foden bisa menjadi pembuka permainan Inggris dan memecahkan kekurangan taktik Inggris.

Baca Juga: Pinkan Mambo tuding Maia Estianty suruh gugurkan kandungannya

"Jika tim membutuhkan sentuhan kreativitas, maka pemain yang muncul dalam pikiran adalah Foden. Kita lihat Inggris tidak bisa mengalirkan bola dengan cepat," ucapnya.

"Saya tak paham mengapa salah satu pemain kreatif di Inggris malah tidak diturunkan, dan malah menonton di bangku cadangan," tutur Richards.

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah

Sumber: BBC Sport

Tags

Artikel Terkait

Terkini