Belgia kalah dari Maroko di Piala Dunia 2022, komentar pesimistis dari Kevin de Bruyne jadi sorotan

- Senin, 28 November 2022 | 13:09 WIB
Kevin de Bruyne (Twitter/@KevinDeBruyne)
Kevin de Bruyne (Twitter/@KevinDeBruyne)

Hops.ID - Komentar gelandang Belgia Kevin de Bruyne menjadi sorotan karena menilai negaranya tak memiliki peluang menjadi juara Piala Dunia 2022.

Komentar itu kembali jadi sorotan usai Belgia hancur lebur atas Maroko dalam laga Grup F Piala Dunia 2022, di Al Thumama Stadium, Minggu 27 November 2022 kemarin.

Belgia kesulitan keluar dari tekanan Maroko. Sang lawan pun sukses menceploskan gol kemenangan yang dicetak Abedlhamid Sabiri dan Zakaria Aboukhlal di babak kedua.

Kekalahan 0-2 ini sudah sangat jelas mengancam peluang Belgia untuk bisa meluncur ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pada laga terakhir nanti, Belgia harus bertemu dengan Kroasia yang merupakan finalis Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Astra luncurkan mobbi, platform digital jual beli hingga tukar tambah mobil bekas

De Bruyne memang menjadi sorotan karena pesimistis dengan peluang negaranya untuk bisa berjaya di Piala Dunia 2022. Pemain Manchester City itu secara blak-blakan menyebut negaranya tak memiliki peluang juara karena pemainnya tua-tua.

"Saya pikir peluang juara kami ada di tahun 2018. Saat itu kami memiliki tim yang bagus, tapi sekarang sudah menua," kata De Bruyne dikutip dari The Guardian.

"Kami kehilangan beberapa pemain kunci. Kami punya beberapa pemain yang bagus tapi mereka berada di level lain. Saya melihatnya, kami lebih sebagai tim kuda hitam," katanya.

Merespons De Bruyne, Jan Vertonghen pun berkomentar dengan menyindir juniornya itu. Vertonghen menyebut barisan lini serang negaranya sudah terlalu tua.

Baca Juga: Cita Citata pamer kemesraan dengan cucu Soekarno, netizen langsung julid: Bakal jadi mangsa nih, hati-hati!

"Banyak yang terlintas dalam pikiran saya saat ini, hal-hal yang seharusnya tidak saya katakan secara terbuka. Saya tidak berpikir kami menciptakan peluang. Di mana salahnya?" ucap eks bek Tottenham Hotspur itu.

"Kami mungkin juga menyerang dengan buruk karena kami terlalu tua, pasti itu sekarang, kan? Kami memiliki banyak kualitas di depan, tetapi begitu juga Maroko, dan mereka tampil lebih baik hari ini. Ini sangat membuat frustrasi," imbuhnya.

Tidak hanya Vertonghen yang menyindir De Bruyne, Pablo Zabaleta yang notabene eks kapten Manchester City juga ikut-ikutan berkomentar.

Baca Juga: Drama Song Joong Ki Reborn Rich meraih rating tertinggi, kalahkan The Queen’s Umbrella

"Usia 31 atau 32, apakah itu terlalu tua dalam sepak bola? Lihat saja Kroasia, mereka punya Luka Modric yang berusia 37 tahun," ucap Zabaleta dikutip dari BBC Sport.

"Lihat juga Uruguay yang diperkuat Luis Suarez atau juga Diego Godin. Saya tidak melihat skuad mereka mengeluh 'kami skuad tua atau menua', ini bukan mentalitas yang tepat," ujarnya lagi.

"Saya melihat mereka masih memiliki pemain yang bagus untuk Piala Dunia, tetapi tentu saja jika Anda mengeluh tentang usia, itu akan akan sulit bagi Belgia," tukasnya.***

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: The Guardian

Tags

Terkini