Jamal Musiala tuai pujian usai tampil memukau saat Jerman vs Spanyol, disebut The Next Messi!

- Senin, 28 November 2022 | 16:33 WIB
Jamal Musiala sebagai the Next Messi. (Twitter @JamalMusiala)
Jamal Musiala sebagai the Next Messi. (Twitter @JamalMusiala)

Hops.ID -  Jamal Musiala mendapat banyak pujian usai dirinya tampil memukau saat Jerman bertemu Spanyol pada babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 Senin, 28 November dini hari WIB.

Pertandingan harus berakhir imbang dengan skor 1-1, pemain muda Jerman itu juga turut berkontribusi atas assist yang ia berikan sehingga terjadi gol penyama kedudukan pada menit-83 yang berhasil dimaksimalkan oleh Niklas Fullkrug.   

Aksinya ketika sedang menguasai bola kerap membahayakan pertahanan lawan. Bahkan pada menit ke-73, Musiala yang berada diposisi bebas nyaris membobol gawang Spanyol andai saja sepakannya tidak ditepis oleh Unai Simon.

Baca Juga: Spanyol dan Jerman beradu nasib di laga terakhir grup E Piala Dunia 2022 usai bermain imbang 1-1

Atas penampilannya itu, ia mendapat banyak sekali pujian dari berbagai pihak. Salah satunya dari eks kapten Jerman, Lothar Matthaus, yang menyebut pemain Bayern Munich tersebut sebagai the Next Messi.

Jamal Musiala vs Spanyol. (Twitter @brfootball)

"Dia bisa menjadi Messi di masa depan, dia sungguh luar biasa," kata Matthaus kepada BBC Sport pada Senin, 28 November 2022.

“Saya mengikutinya selama dua tahun terakhir, saya menyukai gaya permainan sepak bolanya dan saya menyukai kepribadiannya,” imbuhnya.

"Dia masih berusia 19 tahun, dia melakukan hal-hal yang akan membuatnya menjadi pesepakbola top. Dia memiliki passing yang bagus, dia pintar dengan pemikirannya dan dia mencintai sepak bola,” sambungnya lagi.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: BBC Sport

Tags

Artikel Terkait

Terkini