Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, begini skenarionya

- Senin, 28 November 2022 | 21:57 WIB
Tim Argentina berpose sebelum pertandingan antara Argentina melawan Meksiko di Grup C Piala Dunia 2022. (Twitter/@Argentina)
Tim Argentina berpose sebelum pertandingan antara Argentina melawan Meksiko di Grup C Piala Dunia 2022. (Twitter/@Argentina)

Hops.ID - Timnas Argentina mengalami kekalahan dari Arab Saudi dengan skor 1-2 dalam pertandingan pembuka Grup C Piala Dunia 2022.

Namun Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Meksiko 2-0.

Meski berpeluang lolos melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, Argentina tak bisa bernafas lega, Sebab, mereka masih berpotensi tersingkir di fase grup.

Dalam klasemen sementara grup C Piala Dunia 2022, Argentina berada di peringkat dua dengan koleksi 3 poin.

Baca Juga: Bikin acara meet and great pertama Song Joong Ki di Indonesia, Caesar Hito dan istri ungkap hal ini ke publik

Tim berjuluk La Albiceleste tersebut unggul selisih gol atas Arab Saudi yang ada di posisi ketiga yang memiliki poin sama dengan argentina.

Adapun, Polandia memimpin klasemen dengan 4 poin, sementara Meksiko di posisi buncit dengan raihan satu poin.

Di pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2022, Argentina akan bertemu Polandia. Pertandingan ini akan digelar di stadion 974, kota Doha, Qatar pada Kamis, 1 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Melihat perolehan poin di atas, persaingan di Grup C Piala Dunia 2022, dipastikan semakin memanas memasuki laga pamungkas yang akan digelar dengan waktu secara berbarengan.

Baca Juga: Pesan Maia Estianty ini bagai tamparan untuk Pinkan Mambo, Netizen: Dia kan suka ngomong ngalor ngidul

Semua tim baik Polandia, Argentina, Arab Saudi dan Meksiko masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Berikut adalah skenrio perhitungan Argentina untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Skenario Argentina Menang

Menang adalah harga mati untuk Tim Tango (julukan Timnas Argentina), bila ingin lolos ke babak 16 besar. Karena dengan kemenangan, Argentina akan mengunci peringkat pertama.

Namun dengan syarat Arab Saudi bermain imbang lawan Meksiko dalam pertandingan yang dimainkan di waktu yang sama.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: FIFA, Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini