PSG mau tinggalkan stadion legendaris Parc des Princes dan cari kandang baru

- Rabu, 30 November 2022 | 09:04 WIB
Parc des Prince bertahun-tahun menjadi kandang PSG dan kini klub tersebut berencana mencari markas baru. (psg.fr)
Parc des Prince bertahun-tahun menjadi kandang PSG dan kini klub tersebut berencana mencari markas baru. (psg.fr)

Hops.ID - Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi berencana meninggalkan stadion legendaris mereka, Parc des Princes dan mencari kandang baru.

Pria asal Qatar itu mengatakan bahwa PSG saat ini sedang di bawah tekanan pemerintah Kota Paris agar bisa meninggalkan Parc des Princes. Padahal, PSG sudah mendiami Parc des Prince sejak 1974.

Parc des Princes juga banyak menghadirkan kenangan bagi PSG. Mulai dari juara kompetisi Liga Prancis hingga juara Eropa semacam Cup Winners' Cup. Semua terjadi saat Les Parisien berkandang di Parc des Prince. 

"Kami tidak lagi diterima di Parc des Princes. Mereka (pemerintah kota) menekan kami untuk pergi. Mereka bermain-main dengan kami dan kami lelah," kata Al-Khelaifi, yang pekan lalu mengatakan seperti dikutip dari Talksport pada 30 November 2022.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022 grup B: Inggris dan Amerika Serikat lolos ke fase knockout, Iran dan Wales tersingkir

"Saya suka Parc des Princes, ini adalah sejarah kami dan saya menghormatinya lebih dari segalanya. Bertahan selalu menjadi pilihan kami. Namun, saya rasa mereka tidak menginginkan kami," tambahnya.

"Kami telah menginvestasikan 80 juta euro (sekitar Rp1,30 triliun) di stadion. Namun, itu bukan milik kami. Siapa yang akan setuju melakukan hal seperti itu?" tuturnya.

Al-Khelaifi pernah mengeluh kepada media tentang penolakan pemerintah Kota Paris untuk menjual stadion tersebut kepada QSI (Qatar Sports Investment) yang juga masih pemilik PSG.

Dari pihak pemerintahan Kota Paris juga angkat bicara. Kepala Pembangunan Kota Paris, Emmanuel Gregoire menyebut Parc des Prince merupakan warisan kota yang harus dijaga.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: TalkSPORT

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arema FC mulai pertimbangkan untuk bubar

Senin, 30 Januari 2023 | 11:05 WIB