Andres Guardado bela Lionel Messi usai dianggap lecehkan negaranya: Tuduhan Canelo tidak mendasar

- Rabu, 30 November 2022 | 13:24 WIB
Kapten Timnas Meksiko, Andres Guardado. (Twitter @gastonedul)
Kapten Timnas Meksiko, Andres Guardado. (Twitter @gastonedul)

Hops.ID - Kapten Timnas Meksiko, Andres Guardado, angkat bicara terkait kritikan yang dilontarkan petinju, Saul Canelo Alvarez, terhadap mega bintang Argentina, Lionel Messi.

Pemain berusia 36 tahun itu membela Messi serta menilai kritikan yang diucapkan oleh Canelo merupakan sebuah hal yang tidak mendasar.

Andres Guardado bahkan juga mengaku bahwa jersey yang tergeletak di lantai ruang ganti Argentina itu adalah miliknya. 

“Saya tahu bagaimana Messi. Sudah menjadi kesepakatan dengan staff bahwa ketika semuanya berkeringat, jersey akan ditaruh di lantai, baik itu jersey kami atau pun lawan,” kata Guardado pada TyC Sports dilansir dari laman Marca pada Rabu, 30 November 2022.

Baca Juga: Daftar lengkap 16 kota penyelenggara Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada

“Canelo tidak tahu apa itu ruang ganti. Kelihatannya konyol bagi saya. Jersey itu (yang diinjak Lionel Messi) merupakan milik saya. Saya menukarnya dengan Leo (Messi),” ujarnya.

Sebelumnya Canelo menuduh Messi tidak menghormati negaranya lantaran kaki sang pemain terlihat seperti menginjak jersey Meksiko.

Kejadian bermula dari unggahan video di media sosial yang memperlihatkan selebrasi Timnas Argentina di ruang ganti usai mereka berhasil menekuk Meksiko dengan skor akhir 2-0 pada laga kedua penyisihan Grup C Piala Dunia 2022.

Dalam video itu, terlihat kapten Argentina, Lionel Messi sedang ingin melepas sepatu, kemudian kakinya entah sengaja atau tidak mengenai jersey Meksiko yang berada di lantai. 

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: MARCA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arema FC mulai pertimbangkan untuk bubar

Senin, 30 Januari 2023 | 11:05 WIB