Fakta unik La’eeb, maskot Piala Dunia 2022 Qatar yang disebut mirip dengan Casper

- Rabu, 30 November 2022 | 15:27 WIB
La'eeb, maskot Piala Dunia 2022 Qatar (Intagram @laeeb2022)
La'eeb, maskot Piala Dunia 2022 Qatar (Intagram @laeeb2022)

Hops.ID - Piala Dunia 2022 di Qatar saat ini sedang menjadi sorotan, termasuk maskotnya, La'eeb yang disebut mirip tokoh kartun Casper.

Bahkan, pada upacara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar ini diramaikan dengan idol Korea Selatan yaitu Jungkook BTS yang bernyanyi bersama Fahad Al Kubaisi.

Banyak pula momen-momen mengharukan dan bahagia saat upacara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar, dengan pembacaan ayat suci Alquran membuat semua orang bergeming mendengarnya.

Baca Juga: Kabar pemain Arab Saudi dapat Rolls Royce ternyata hoax!

Tak kalah dibicarakan, Piala Dunia 2022 di Qatar ini pun mempunya maskot yang sangat menggemaskan yang mencuri perhatian banyak orang.

Maskot tersebut bernama La’eeb. Berbentuk seperti sorban yang biasa dipakai oleh laki-laki di Qatar, dengan desain memiliki kepala dan tubuh melayang.

La’eeb yang berwarna putih ini sering disebut mirip dengan karakter kartun Casper. Apa saja fakta menarik dari La’eeb ini? Yuk kita simak faktanya.

  1. Arti nama La’eeb

Dilansir dari situs FIFA, La’eeb sendiri diambil dari bahasa Arab yang artinya adalah pemain dengan kemampuan super.

Baca Juga: Pernah jadi hits 2000an, berikut lirik lagu Ingat Kamu yang dinyanyikan duo Maia, Maia Estiany feat. Mey Chan

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: FIFA, Instagram @bolehfakta

Tags

Terkini

Arema FC mulai pertimbangkan untuk bubar

Senin, 30 Januari 2023 | 11:05 WIB