Ilija Spasojevic dipanggil Timnas Indonesia, pelatih Bali United: Mudah-mudahan tidak cedera

- Jumat, 2 Desember 2022 | 14:45 WIB
Ilija Spasojevic mendapat panggilan untuk TC bersama Timnas Indonesia. (Bali United)
Ilija Spasojevic mendapat panggilan untuk TC bersama Timnas Indonesia. (Bali United)

Hops.ID - Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic dipanggil Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra pun turut senang.

Teco memiliki harapan yang kepada Ilija Spasojevic. Ia juga sepakat dengan pemanggilan Spasojevic oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Bagi Teco, Ilija Spasojevic layak diberikan kesempatan dan unjuk kebolehan berkostum Timnas Indonesia. Spaso merupakan salah satu penyerang yang punya naluri mematikan di kotak penalti lawan.

Baca Juga: Hanya gegara HP, sisi lain dari ayah Mayang jadi terbongkar, Doddy Sudrajat: Jadi kebawa kan

Namun dalam beberapa kesempatan Spaso tidak dipanggil. Padahal ia kerap bermain bagus dan menjadi pahlawan kemenangan Bali United di Liga 1.

"Di Liga 1 Spaso adalah top skor dan sekarang dia dipanggil ikut latihan di Timnas. Tentu ini kabar bagus untuk Bali United dan juga Spaso," kata Teco dikutip dari laman resmi Bali United, Jumat 2 Desember 2022.

Spasojevic merupakan salah satu penyerang lokal yang memiliki kualitas mumpuni di Liga 1. Spaso sudah tiga kali merengkuh gelar juara kompetisi kasta atas sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Jauh dari Tanah Air, Gracia Indri ceritakan proses kelahiran anak pertamanya di Belanda

Pada edisi 2017, Spasojevic berhasil meraih juara bersama Bhayangkara FC. Lalu pada Liga 1 2019 dan 2021/22, Spasojevic juga meraih juara, tapi kali ini ia membela Bali United.

Tidak hanya soal juara, Spasojevic juga menjadi top scorer Liga 1 musim lalu dengan 23 gol. Dengan torehan tersebut, Teco berharap Spasojevic bisa bermain bagus.

"Mudah-mudahan Spaso tidak cedera di Timnas dan bisa main bagus di sana sehingga bisa tampil maksimal setiap pertandingan Timnas Indonesia," terang eks pelatih Persija Jakarta itu.

Baca Juga: Preview Piala Dunia 2022 Grup H Ghana vs Uruguay: Laga hidup mati bagi La Celeste dan dendam The Black Star

Musim ini, Spasojevic sudah mengoleksi tujuh gol dari 11 laga. Catatan tersebut bisa bertambah mengingat Liga 1 masih bergulir.

Kini Spaso sedang menjalani pemusatan latihan di Bali dan Jakarta hingga 21 Desember 2-22. Bila kondisinya tetap bugar, bukan tak mungkin Spasojevic masuk dalam skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.***

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Bali United

Tags

Terkini