Stadion Piala Dunia 2022 dilengkapi pendingin udara, bintang Brasil ini kedinginan hingga sakit tenggorokan

- Jumat, 2 Desember 2022 | 14:54 WIB
Antony, bintang Brasil yang alami sakit tenggorokan gara-gara stadion Piala Dunia 2022 di Qatar dilengkapi pendingin udara (Goal)
Antony, bintang Brasil yang alami sakit tenggorokan gara-gara stadion Piala Dunia 2022 di Qatar dilengkapi pendingin udara (Goal)

Hops.ID - Pemain Brasil, Antony ternyata menghadapi kesulitan saat bertanding di Piala Dunia 2022 Qatar. Bukan masalah cuaca yang panas, tapi justru harus menghadapi rasa dingin di stadion.

Seperti diketahui, beberapa stadion di Qatar dibangun dengan sistem pendingin udara. Hal ini bertujuan mengatasi cuaca panas selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

Adalah Antony yang mengalami masalah kebugaran. Dikutip dari Daily Mail, pemain Manchester United itu menerangkan dirinya mengahadapi kesulitan.

Baca Juga: Ilija Spasojevic dipanggil Timnas Indonesia, pelatih Bali United: Mudah-mudahan tidak cedera

"Agak sulit. Aku akhirnya memiliki firasat buruk selama beberapa hari yang membuat ini sedikit rumit," kata Antony, dilansir Jumat 2 Desember 2022.

"Saya pulih dengan baik dan kembali mendapatkan kebugaran. Ini saya alami lebih dari penyakit tenggorokan. Penyebabnya adalah adanya AC di stadion," ucapnya menambahkan.

Pendingin udara bekerja di pinggir lapangan memberikan aliran udara yang dingin dengan kecepatan berbeda dari beberapa sudut. AC tersebut menjangkau sebanyak mungkin area permainan.

Baca Juga: Hanya gegara HP, sisi lain dari ayah Mayang jadi terbongkar, Doddy Sudrajat: Jadi kebawa kan

Selain itu, pendingin juga dipasang di bawah kursi penonton. Ini bertujuan untuk memberikan udara sejuk dari hawa panas di Qatar kepada para suporter.

Tapi masalah kesehatan di tenggorokan Antony kini sudah mereda. "Saya sudah sembuh dan semakin membaik 100 persen," katanya.

"Tidak hanya saya, pemain lain juga mengalami batuk dan sakit tenggorokan. Sulit bagi saya jika saya sakit, tetapi saya senang menjadi bagian penting dari tim," lanjut Antony.

Baca Juga: Preview Piala Dunia 2022 Grup H Ghana vs Uruguay: Laga hidup mati bagi La Celeste dan dendam The Black Star

Dikutip dari Athletic, penyakit dari pendingin udara terjadi ketika ada ventilasi yang buruk di dalam gedung. Bahkan akan tambah parah jika ada bakteri di dalam area tersebut. Pendingin udara membantu bakteri yang bisa menyebabkan gejala virus di tubuh manusia.

Walau begitu, Brasil mendapatkan hasil mulus di Piala Dunia 2022. Tim Samba mengalahkan Swiss 1-0 dan Serbia 2-0 sehingga memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Brasil akan memainkan pertandingan terakhirnya di fase pada Sabtu 3 November 2022 dini hari WIB.***

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Daily Mail

Tags

Terkini