Satria Muda Pertamina gelar Back2Back Celebration and Champions Banner Reveal, dihadiri alumni & legenda klub

- Minggu, 4 Desember 2022 | 16:33 WIB
Satria Muda menggelar temu fans sebagai apresiasi usai mendapatkan back-to-back champions di IBL (Instagram Satria Muda)
Satria Muda menggelar temu fans sebagai apresiasi usai mendapatkan back-to-back champions di IBL (Instagram Satria Muda)

Hops.ID - Klub bola basket asal Jakarta, Satria Muda Pertamina merayakan gelar juara Indonesia Basketball League (IBL) dua musim berturut-turut pada 2021 dan 2022. Mereka merayakan dengan penggemar di Britama Arena, Jakarta, Sabtu 4 Desember 2022.

Perayaan 'Back2Back Celebration and Champions Banner Reveal' juga dihadiri seluruh tim, mantan pemain dan para legenda klub, seperti Wellyanson Sitomorang, Wahyu Widayat Jati, ataupun Dwui Eriano.

Pertemuan itu merupakan yang pertama untuk merakayan back-to-back setelah kurang lebih satu dekade lalu Satria Muda menjuarai musim 2010/11 dan 2022/12.

Baca Juga: Lirik lagu Puppy Love oleh Paul Anka, salah satu lagu favorit Keanu Reeves

Wakil Presiden Satria Muda Rony Gunawan mengatakan acara tersebut digelar sebagai rasa syukur dan mendekatkan tim dengan pendukung mereka, SMFanatics.

“Tahun depan Satria Muda berusia 30 tahun. Jika diibaratkan usia 30 tahun bagi seseorang manusia itu semakin matang dan dewasa. Hasil ini juga tidak lepas dari kerja sama dan dukungan konstan selama 29 tahun,” kata Rony Gunawan.

Berdiri pada 1993, Satria Muda hingga kini sudah meraih 12 gelar juara, termasuk juara saat kompetisi bola basket Indonesia masih menggunakan nama Kobatama alias Liga Bola Basket Utama.

Baca Juga: Sedang di Jepang, Syahrini diterawang sedang mempersiapkan hal mengerikan ini untuk Pak RB: Coba memasukan...

Satria Muda pertama kali meraih trofi Kobatama pada 1999. Perlahan, klub yang bermarkas di Jakarta Utara itu mendominasi perbasketan nasional bersama dengan Aspac. SM meraih gelar juara pada 2004, 2006, 2007, 2008, 2009, 2010/11, 2011/12, 2014/15, 2018, 2021, 2022 serta satu gelar kompetisi Asia Tenggara SEABA Championships 2008.

Erick Thohir yang merupakan tokoh bola basket Indonesia dan petinggi Satria Muda mengatakan bahwa kultur dan karakter menjadi kunci Satria Muda mendominasi bola basket Indonesia.

"Kuncinya adalah kultur, karakter. Membangun sesuatu itu harus dengan karakter. Jangan mau juara tapi latihan dan persiapannya tidak ada. Para pemain harus punya fighting spirit," ucap Erick.

Baca Juga: Pusing cari cara tutupi kebohongan? Syahrini kembali bikin alibi dengan Reino Barack untuk lakukan hal ini

Satria Muda akan memulai kembali IBL pada Januari 2023. Target juara kembali ditetapkan oleh presiden Satria Muda, Baim Wong.

"Saya melihat karakter dari pemain hingga staf mencontohkan bagaimana menjadi juara. Mental menjadi nomor satu di tim ini. Tahun depan insya Allah juara lagi," ucap Baim. ***

Editor: Fachrina Fauziah

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini