Jadi top skor Prancis, Olivier Giroud dapat perpanjangan kontrak dari AC Milan

- Senin, 5 Desember 2022 | 12:15 WIB
Olivier Giroud memecahkan rekor sepanjang masa Milik Thierry Henry pada Piala Dunia 2022 Qatar. Jadi pencetak gol terbanyak di Timnas Perancis. (Twitter/@FootyAccums)
Olivier Giroud memecahkan rekor sepanjang masa Milik Thierry Henry pada Piala Dunia 2022 Qatar. Jadi pencetak gol terbanyak di Timnas Perancis. (Twitter/@FootyAccums)

Hops.ID – Klub Serie A Italia, AC Milan telah menyiapkan kontrak baru untuk Olivier Giroud yang juga merupakan pemain tim nasional Prancis di Piala Dunia 2022.

Oliver Giroud yang berusia 36 tahun itu terus menyumbang gol yang krusial bagi Prancis di Piala Dunia 2022.

Permainan yang cemerlang Oliver Giroud di Piala Dunia 2022 ini telah menegaskan performanya  untuk AC milan.

Mantan pemain Chelsea dan Arsenal tersebut telah mencetak sembilan gol dan memberikan lima assist dalam 19 pertandingan musim ini (2022/2023) untuk AC Milan di Serie A dan Liga Champions.

Baca Juga: 7 Obat alami untuk menyembuhkan penyakit asam lambung

Kontrak Olivier Giroud dengan AC Milan hanya berjalan sampai akhir musim ini. Namun demikian, Milan memiliki rencana untuk memperpanjangnya, bahkan sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dilansir dari Calciomercato.com, Senin 5 Desember 2022, dalam kontrak barunya, Giroud akan memiliki gaji yang sama, yakni sekitar €3,5 juta (sekitar Rp56 miliar), dan akan menambah masa tinggalnya selama satu tahun (hingga 2024).

telah mencetak sembilan gol dan memberikan lima assist dalam 19 pertandingan musim ini (2022/2023) di Serie A dan Liga Champions, dan perjanjian baru akan memiliki gaji yang sama, sekitar €3,5 juta, dengan akan menambah masa tinggalnya selama satu tahun (hingga 2024). (Twitter/@CBSSportsGolazo)

Milan tahu bahwa Giroud bukanlah solusi utama untuk masa depan, tapi mereka tetap ingin memanfaatkan keahlian bintang Prancis itu selagi dia masih produktif.

Dan tidak ada yang bisa menyalahkan mereka, mengingat betapa bagusnya striker itu bermain saat ini di Piala Dunia 2022 untuk Prancis.

Oliver Giroud telah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan Piala Dunia 2022, termasuk gol pembuka dalam kemenangan 3-1 atas Polandia pada Babak 16 besar pada Minggu (4/12/2022).

Baca Juga: Respons santai Ratu Rizky Nabila soal pernikahan cuma gimik demi top, tapi serius ancam suami: I will kill you

Dan gol ke gawang Polandia tersebut merupakan gol yang ke-52 oliver Giroud untuk Prancis dalam 117 penampilannya bersama Prancis.

Dengan jumlah gol tersebut, Giroud mencatatkan rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Prancis. Diketahui, rekor sebelumnya dipegang oleh Thierry Henry dengan 51 gol.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Footbal italia

Tags

Terkini