Raheem Sterling tidak masuk dalam skuad Inggris vs Senegal, ternayata ini alasannya

- Senin, 5 Desember 2022 | 13:28 WIB
Raheem Sterling harus tinggalkan skuad Inggris karena keluarganya diserang oleh sekelompok orang bersenjata (Twitter @FabrizioRomano)
Raheem Sterling harus tinggalkan skuad Inggris karena keluarganya diserang oleh sekelompok orang bersenjata (Twitter @FabrizioRomano)

Hops.ID- Inggris memang baru saja lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Senegal dengan skor 3-0 pada pertandingan yang dihelat di Al Bayt Stadium pada Senin, 5 Desember 2022 dinihari tadi.

Meski Inggris sukses melenggang ke babak perempat final, salah satu pemain Timnas Inggris terkena musibah yang membuatnya dirinya tidak masuk dalam skuad melawan Senegal.

Ya, pemain tersebut adalah Raheem Sterling, pemain berusia 27 tahun itu harus melewatkan pertandingan melawan Senegal, karena dirinya harus meninggalkan skuad karena keluarganya yang berada di Inggris tertimpa musibah.

Baca Juga: 10 Fakta menarik Jude Bellingham, gelandang muda timnas Inggris yang bersinar di Piala Dunia 2022 Qatar

Sebagaimana yang dikutip dari akun Instagram Fabrizio Romano pada Senin, 5 Desember 2022, rumah Raheem Sterling diserang oleh sekelompok orang bersenjata, itu terjadi saat istrinya dan anak-anaknya yang masih kecil berada di dalam rumah.

Dapat dipahami memang, jika komitmen Raheem Sterling adalah fokus bersama Inggris dan Piala Dunia, akan tetapi baru-baru ini mantan pemain pemain Manchester City itu ingin kembali ke rumahnya karena khawatir dengan kondisi keluarganya.

Gareth Southgate sendiri telah mengkonfirmasi bahwa Sterling kembali ke Inggris untuk menyelesaikan masalah dengan keluarganya, akan tetapi Southgate belum mengetahui pasti apakah mantan pemain Liverpool itu akan kembali ke skuad atau tidak.

Baca Juga: Jadi top skor Prancis, Olivier Giroud dapat perpanjangan kontrak dari AC Milan

"Sterling terbang kembali ke Inggris. Dia membutuhkan waktu bersama keluarganya untuk menghadapinya dan saya tidak ingin menempatkannya di bawah tekanan apapun untuk menghadapinya," kata Southgate pada konferensi persnya sebagaimana yang dikutip dari akun Twitter @FabrizioRomano.

“Akankah Sterling kembali? Aku tidak tahu. Prioritas baginya saat ini adalah bersama keluarganya," tambah pria berusia 52 tahun itu itu.

Dari kejadian yang menimpa keluarga Sterling, banyak dari rekan-rekan setim pemain berdarah Jamaika itu untuk meningkatkan keamanan pribadi, apalagi beberapa waktu lalu juga marak terjadi perampokan di rumah para pesepakbola.

Baca Juga: Jelang laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Jepang vs Kroasia, berikut ini data dan fakta menarik kedua tim

Menurut laporan dari The Sun, jam tangan milik keluarga Raheem Sterling yang berharga 300 ribu Pounds atau Rp5,6 miliar dicuri oleh perampok yang menyerang rumah Sterling itu.

Menurut warga lokal yang dilansir dari Daily Mail mengatakan bahwa polisi yang menyelidiki perampokan itu telah dan pergi dari tempat kejadian, dan keamanan itu telah berpatroli hingga larut malam.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Daily Mail, Instagram @fabriziorom, Twitter @FabrizioRomano

Tags

Artikel Terkait

Terkini