Jude Bellingham bersinar bersama Inggris di Piala Dunia 2022, Southgate: Dia sudah naik ke level lain

- Senin, 5 Desember 2022 | 13:46 WIB
Gareth Southgate beri pujian kepada Jude Bellingham atas performa apiknya di Piala Dunia 2022 (Instagram @judebellingham)
Gareth Southgate beri pujian kepada Jude Bellingham atas performa apiknya di Piala Dunia 2022 (Instagram @judebellingham)

Hops.ID- Pelatih Inggris, Gareth Southgate telah mengetahui bahwa Jude Bellingham merupakan salah satu pemain yang spesial di timnya, ia bahkan terkejut dengan cara Bellingham bisa merebut panggung di Piala Dunia di usianya yang masih 19 tahun.

Setelah Jude Bellingham mencetak gol debutnya di Piala Dunia melawan Iran, dirinya sukses membawa Inggris melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 dengan kepemimpinannya dalam kemenangan Inggris atas Senegal dengan skor 3-0 pada Senin, 5 Desember 2022 dinihari.

Diketahui, Jude Bellingham memiliki andil untuk gol pembuka Inggris yang dicetak oleh Jordan Henderson, kemudian berlari dari areanya sendiri untuk melancarkan serangan Inggris untuk gol kedua Inggris yang dicetak oleh Harry Kane pada akhir babak pertama.

Baca Juga: Raheem Sterling tidak masuk dalam skuad Inggris vs Senegal, ternayata ini alasannya

Dilansir dari Twitter @OptaJoe, assistnya untuk gol yang dicetak oleh Jordan Henderson itu menjadikan Jude Bellingham menjadi pemain termuda yang mencetak assist di Piala Dunia sejak tahun 1966 dengan usia 19 tahun 158 hari.

Namun, Gareth Southgate mengatakan bahwa Jude Bellingham merupakan salah satu pemain yang spesial dan menyebut pemain Borussia Dortmund itu sudah berada di level lain. Hal itu ia ungkapkan pada wawancaranya.

"Saya tidak berpikir kita bisa memprediksi seberapa cepat Bellingham bisa menjadi dewasa. Dalam lima bulan terakhir ini telah naik ke level lain," kata Southgate sebagaimana yang Hops.ID lansir dari Reuters pada 5 Desember 2022.

Baca Juga: Siap menghajar Brasil di 16 besar Piala Dunia 2022, Korea Selatan akan berikan kejutan

Tidak hanya Southgate, Phil Foden sebagai rekan setim Bellingham di Timnas Inggris menyebut bahwa mantan pemain muda Birmingham City itu akan menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini