Profil Yassine Bounou: Kiper Maroko kelahiran Kanada, pahlawan kemenangan atas Spanyol di Piala Dunia 2022

- Rabu, 7 Desember 2022 | 10:51 WIB
Profil Yassine Bounou, pahlawan Maroko yang sukses membuat Spanyol menangis (Twitter @fifaworldcup_es)
Profil Yassine Bounou, pahlawan Maroko yang sukses membuat Spanyol menangis (Twitter @fifaworldcup_es)

Hops.ID - Berikut profil dan perjalanan karier Yassine Bounou, kiper kelahiran Kanada yang menjadi kunci sukses Maroko melenggang ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Maroko baru saja menyingkirkan Spanyol di 16 besar Piala Dunia 2022 usai menang pada babak adu penalti dengan skor 3-0 pada Selasa, 6 Desember 2022 malam WIB.

Kemenangan Maroko atas Spanyol ini tentunya menjadi momen yang tak terlupakan bagi tim berjuluk The Atlas Lion itu.

Baca Juga: Singkirkan Spanyol dalam drama adu penalti, Maroko ukir sejarah melaju ke perempat final Piala Dunia 2022

Pasalnya, kemenangan Maroko atas Spanyol di babak 16 besar itu menjadi sejarah baru bagi Hakim Ziyech dan kolega yang untuk pertama kalinya dalam sejarah melenggang ke babak perempat final Piala Dunia.

Kesuksesan Maroko melenggang ke babak perempat final Piala Dunia 2022 ini tidak terlepas dari penampilan apik sang penjaga gawang, Yassine Bounou.

Diketahui, Yassine Bounou sukses menepis dua dari tiga tendangan penalti dari pemain Spanyol. Bounou tercatat sukses menepis tendangan penalti dari Carlos Soler dan Sergio Busquets, kecuali sepakan penalti Pablo Sarabia yang membentur tiang.

Baca Juga: Diisukan selingkuh dengan Ayu Dewi, ternyata begini pandangan Raffi Ahmad ke istri Regi Datau: Dia orangnya...

Dengan kecerdikan Bounou dalam menahan tendangan penalti dari Carlos Soler dan Sergio Busquets membuat dirinya dianggap sebagai pahlawan bagi rakyat Maroko.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Transfermarkt

Tags

Artikel Terkait

Terkini