Timnya tersingkir dari Piala Dunia 2022, Luis Enrique akui ingin terus jadi pelatih Spanyol

- Rabu, 7 Desember 2022 | 12:54 WIB
Pelatih Spanyol, Luis Enrique (Marca)
Pelatih Spanyol, Luis Enrique (Marca)

Hops.ID - Pelatih Spanyol Luis Enrique mengatakan dirinya ingin terus menjadi nakhoda La Furia Roja, meski timnya tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Spanyol harus mengalami nasib yang tidak bagus. Mereka harus tersingkir dari Piala Dunia 2022 melalui drama adu penalti dari Maroko.

Melawan Maroko, Spanyol mendapatkan perlawanan yang ulet. Dani Olmo dan kawan-kawan tak menemui celah untuk mencetak gol ke gawang Maroko yang tampil solid di pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Dijutekin Rieta Amilia, Raffi Ahmad gagap disemprot ibu mertua gegara keceplosan cerita soal cewek lain

Pada babak adu pinalti, Spanyol kalah 0-3 setelah bermain imbang 0-0 dalam waktu normal. Dengan kekalahan itu, Spanyol hanya sampai 16 besar saja di Piala Dunia 2022. sedangkan Maroko melaju ke perempat final.

Timnya tersingkir dengan perih melalui drama adu penalti, Luis Enrique menyebut posisinya sebagai pelatih belum pasti bertahan.

"Saya tidak bisa mengatakannya, karena saya tidak tahu. Tim nasional punya waktu. Saya sangat senang dengan Federasi Sepak Bola (FA) Spanyol, presiden dan dengan (direktur olahraga)," kata Luis Enrique dikutip dari AFP.

"Bila terserah saya, maka saya akan terus bertahan sepanjang hidup saya, tetapi bukan itu masalahnya. Saya harus berpikir dengan tenang apa yang terbaik untuk saya dan untuk tim nasional. Semua situasi akan berpengaruh," tutur mantan pemain Barcelona itu.

Baca Juga: Bukan Manohara, Nafa Urbach bongkar wanita perusak rumah tangganya dengan Zack Lee: Saya maafkan NM

Luis Enrique pertama kali menjadi pelatih Spanyol pada 2018. Ia datang setelah Spanyol juga hanya mampu mencapai 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dirinya sempat mundur dari posisi pelatih pada 2019. Saat itu Luis Enrique ingin menghabiskan banyak waktu dengan keluarga usai anaknya meninggal karena didiagnosis menderita kanker tulang.

Pada saat itu, posisinya sempat digantikan Roberto Moreno yang merupakan asistennya. Tapi, Enrique kembali melatih Spanyol dan membawa negaranya ke semifinal Euro 2020 sebelum dihentikan Italia. ***

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Terkini