Cetak gol dan selebrasi ala Sergio Ramos, Achraf Hakimi sindir Luis Enrique?

- Rabu, 7 Desember 2022 | 15:52 WIB
achraf hakimi dan sergio ramos (Twitter @ftblcrew_memes)
achraf hakimi dan sergio ramos (Twitter @ftblcrew_memes)

Hops.ID - Maroko baru saja lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Spanyol lewat babak adu penalti dengan skor akhir 3-0 pada Selasa 6 Desember 2022 malam WIB.

Achraf Hakimi yang merupakan salah satu eksekutor penalti tampil dingin dengan aksi tendangan panenkanya yang sekaligus mengunci kemenangan tim Singa Atlas.

Menariknya, usai menjebol gawang Spanyol, pemain berusia 24 tahun tersebut lantas langsung melakukan selebrasi ala penguin yang merupakan ciri khas kompatriotnya di Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Ramos.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022 Maroko vs Spanyol: Menang adu penalti, Yassine Bounou cs singkirkan La Furia Roja

Usut punya usut, selebrasi yang dilakukan oleh Hakimi adalah bentuk penghormatan kepada Sergio Ramos yang tidak disertakan dalam skuad asuhan Luis Enrique untuk Piala Dunia 2022. Namun, benarkah demikian?

spanyol vs maroko (Twitter @SEFutbol)

Mengutip Sportbible, tidak sedikit netizen yang beranggapan bahwa selebrasi tersebut adalah bentuk sindiran kepada Spanyol, khususnya Luis Enrique.

“Dengan Panenka-nya, Hakimi tidak hanya menyingkirkan Spanyol dari Piala Dunia, tetapi dia juga melakukan selebrasi seperti Sergio Ramos,” tulis akun @essanpe_ di Twitter.

“Respon yang mengena untuk Enrique yang tidak memilih Ramos meski dia menjadi starter di semua pertandingan PSG," ungkap akun tersebut.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Sportbible, fcbarcelona.com, Sports Brief

Tags

Artikel Terkait

Terkini