Daftar pelatih tim peserta Piala AFF 2022: Tidak ada pelatih lokal ASEAN! Korea Selatan dan Jepang terbanyak

- Kamis, 8 Desember 2022 | 14:41 WIB
Shin Tae-yong bakal melakoni Piala AFF 2022 sebagai pelatih Timnas Indonesia (PSSI)
Shin Tae-yong bakal melakoni Piala AFF 2022 sebagai pelatih Timnas Indonesia (PSSI)

Hops.ID - Piala AFF 2022 beberapa minggu akan dimulai. Menarik untuk dibahas daftar pelatih negara peserta Piala AFF 2022 yang ternyata tidak ada pelatih lokal.

Adapun Piala AFF 2022 boleh kita sebut sebagai 'Piala Dunia' negara-negara Asia Tenggara. Para pelatih akan beradu taktik dan strategi agar bisa menbawa timnya meraih gelar supremasi tertinggi sepak bola di kawasan Asia Tenggara.

Dari 10 peserta Piala AFF 2022, tidak ada satu pun yang menggunakan pelatih lokal negaranya. Bahkan, pelatih Korea Selatan kini menjadi tren tersendiri di Asia Tenggara.

Ya, tim nasional dari Asia Tenggara kini senang menggunakan pelatih dari Korea Selatan. Tapi pemilihan pelatih asal Korea Selatan bukanlah tanpa sebab musabab.

Baca Juga: Ancam ganggu kesehatan! Dokter Boyke peringatkan bahaya pakai sabun untuk cuci area miss V karena hal ini

Pelatih dari Korea Selatan memiliki karakter disiplin yang kuat. Mereka juga mampu membangun fisik pemain. Setidaknya ada tiga negara dari 11 negara peserta Piala AFF 2022 yang mengandalkan pelatih asal Negeri Gingseng.

Selain itu, tim yang lolos ke Piala AFF 2022 juga tidak ada yang menggunakan jasa pelatih lokal dari negaranya. Indonesia saat ini juga mengenakan jasa pelatih asing dari Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Edisi kali ini menjadi yang kedua bagi Shin Tae-yong. Ia dipercaya membawa Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, setelah edisi terakhir hanya kembali menjadi runner-up.

Juara bertahan Thailand juga dilatih oleh pelatih asing. Setelah memecat Akhira Nishino dari Jepang, The Elephant Warrior menggunakan jasa Alexandre Polking dari Thailand.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Tags

Artikel Terkait

Terkini