Luis Enrique mundur sebagai pelatih Spanyol, Luis de La Fuente resmi jadi pelatih tim senior La Furia Roja

- Jumat, 9 Desember 2022 | 06:10 WIB
Luis Enrique mundur sebagai pelatih Spanyol, Pelatih Spanyo U21 jadi suksesornya (Twitter @FabrizioRomano)
Luis Enrique mundur sebagai pelatih Spanyol, Pelatih Spanyo U21 jadi suksesornya (Twitter @FabrizioRomano)

Hops.ID- Luis Enrique umumkan mundur sebagai pelatih Timnas Spanyol usai timnya meraih hasil buruk di Piala Dunia 2022, dengan mundurnya mantan entrenador Barcelona itu membuat RFEF menunjuk Luis de La Fuente sebagai suksesor Enrique.

Sebagai informasi, sepanjang keikutsertaan Spanyol di Piala Dunia 2022 mereka hanya mampu meraih satu kemenangan saja, dan satu-satunya kemenangan yang diraih oleh La Furia Roja ketika menumpaskan Kosta Rika dengan skor 7-0 di partai pembuka grup E.

Selebihnya mereka meraih hasil imbang melawan Jerman pada laga kedua dan takluk atas Jepang pada laga terakhir fase grup dan yang terbaru Spanyol harus takluk atas Maroko melalui babak adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Maroko, si kuda hitam tangguh yang lolos ke perempat final, babat sejumlah tim besar

Dari kegagalannya membawa La Furia Roja untuk melangkah jauh di Piala Dunia 2022, membuat Luis Enrique memutuskan untuk mundur sebagai pelatih Timnas Spanyol, dan hal itu telah di konfirmasi oleh federasi sepakbola Spanyol (RFEF) melalui situs resminya pada Kamis, 8 Desember 2022.

"RFEF ingin berterima kasih kepada Luis Enrique dan seluruh staf pelatihnya yang memimpin tim nasional Spanyol dalam beberapa tahun terakhir," tulis RFEF sebagaimana yang dilansir melalui situs resminya pada Kamis, 8 Desember 2022.

"RFEF dengan penuh semangat mendoakan yang terbaik untuk Luis Enrique dan timnya dalam proyek profesional mereka di masa depan. Pelatih mendapatkan cinta dan kekaguman dari rekan-rekannya di tim nasional dan seluruh Federasi, yang akan selalu menjadi rumahnya, tambahnya.

Baca Juga: Kisruh Diego Michiels pukul Michael Krmencik, Pelatih Persija: Dia kapten, reaksinya tidak bagus

Dengan mundurnya Luis Enrique, membuat RFEF menunjuk Luis de La Fuente yang merupakan pelatih Timnas Spanyol U21 sebagai pelatih tim senior La Furia Roja.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: RFEF

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arema FC mulai pertimbangkan untuk bubar

Senin, 30 Januari 2023 | 11:05 WIB