Rekor unik! Bintang Athletic Bilbao Inaki Williams absen untuk pertama kalinya di La Liga sejak 2016

- Senin, 30 Januari 2023 | 16:49 WIB
Inaki Williams (Vanguard News)
Inaki Williams (Vanguard News)

Hops.ID – Setelah hampir tujuh tahun tak pernah melewatkan pertandingan di La Liga, bintang Athletic Bilbao, Inaki Williams harus menepi untuk pertama kalinya sejak 2016.

Setelah memainkan 251 pertandingan untuk Athletic Bilbao di La Liga berturut-turut, Inaki Williams mengalami cedera saat melawan Valencia pada perempat final Copa del Rey.

Inaki Williams menyumbangkan dua assist untuk Athletic Bilbao saat melawan Valencia dan membuat mereka melaju ke babak berikutnya.

Baca Juga: Waduh! Baru sehari nikah, Kiky Saputri dan Khairi ngaku udah keramas 2 kali

Striker berkebangsaan Ghana itu telah melewatkan pertandingan liga kala Athletic Bilbao kontra Celta Vigo. Tanpa Williams, Athletic harus menelan kekalahan tipis 0-1 kala melawat ke Abanca-Balaidos.

Tanpa Inaki Williams, Athletic Bilbao kesulitan menembus pertahanan Celta Vigo. Dari lima tendangan, mereka gagal membuat satu pun tendangan yang mengarah ke gawang. Adapun gol kemenangan Celta Vigo dicetak oleh Iago Aspas pada menit 71.

Dengan kekalahan ini, Athletic kini menempati posisi 8 klasemen La Liga sementara dengan total 26 poin. Mereka terpaut dua poin dari Osasuna di posisi ketujuh.

Baca Juga: Kumpulan status WhatsApp untuk sambut bulan Februari, berisi doa dan harapan!

Celta Vigo yang berhasil meraih kemenangan, kini masih harus berjuang menjauh dari zona degradasi. Tim asuhan Carlos Carvalhal menempati posisi 16 klasemen dengan raihan 20 poin.

Ada satu fakta yang cukup mencengangkan dari cedera yang dialami Williams, yaitu terakhir kali Williams absen di pertandingan liga adalah kala Leicester menjadi juara Liga Premier, Arsene Wenger masih menjadi manajer Arsenal, dan Inggris gugur di tangan Islandia pada gelaran EURO 2016.

Sejauh ini, belum diketahui cedera apa yang menimpa pemain berusia 28 tahun itu, sehingga belum diketahui secara pasti seberapa lama ia akan absen.

Baca Juga: 5 Kali nikah hingga ramai isu tanam benih di mana-mana, jumlah anak Farhat Abbas terkuak, totalnya bikin kaget

Sang manajer, Ernesto Valverde tentu harus memikirkan opsi pengganti jika pemain  andalannya itu akan absen lama.  

Selama 251 pertandingan berturut-turut itu, Williams telah mencetak 50 gol dan mencatatkan 31 assist dari total 456 tembakan.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Daily Mail, Sportsmax

Tags

Terkini