Joao Cancelo ke Bayern Munchen, Ben Chilwell kabarnya masuk dalam radar Manchester City

- Selasa, 31 Januari 2023 | 18:56 WIB
Ben Chilwell masuk radar Manchester City (Twitter @BenChilwell)
Ben Chilwell masuk radar Manchester City (Twitter @BenChilwell)

Hops.ID - Raksasa Liga Inggris, Manchester City kabarnya tengah mengincar bek kiri milik Chelsea, Ben Chilwell untuk menggantikan posisi Joao Cancelo yang semakin dekat bergabung dengan Bayern Munchen.

Kabar kepindahan Joao Cancelo ke Bayern Munchen terbilang cukup mengejutkan publik sepakbola, khususnya penggemar Manchester City.

Pasalnya, Joao Cancelo merupakan salah satu pemain andalan Manchester City, di mana ia telah mencetak 9 gol dan 22 assist dalam 154 pertandingan sejak didatangkan dari Juventus pada 2019 silam.

Baca Juga: Selain Gareth Gates, Indra Bekti juga akan didapuk sebagai host pada konser Blue Romantic Valentine In Jakarta

Usut punya usut, salah satu penyebab hengkangnya Cancelo dari Manchester City disebabkan oleh perselisihannya dengan Pep Guardiola belakangan ini.

Konfliknya Cancelo dan Guardiola bermula setelah Piala Dunia 2022 berakhir. Performa pemain Timnas Portugal itu yang inkonsisten sekembalinya ke Man City membuat Pep tidak menaruh kepercayaan lagi kepada mantan pemain muda Benfica itu.

Bahkan, dalam dua laga terakhir Man City di Liga Inggris, pemain berusia 28 tahun itu menghiasi bangku cadangan The Citizens.

Baca Juga: Jadwal babak 32 besar Thailand Masters 2023 besok, juara Indonesia Masters hadapi ganda putra Denmark

Puncak dari perselisihan Cancelo dan pelatih asal Catalan itu adalah pada pertandingan Piala FA melawan Arsenal. Cancelo kala itu marah dan mengancam untuk hengkang dari Etihad Stadium.

Naasnya, Pep dan Man City pun mempersilahkan Cancelo untuk hengkang dan meminjamkannya ke Bayern Munchen hingga akhir musim 2022-23 dengan opsi pembelian permanen.

Dengan hengkangnya Cancelo ke Bayern Munchen, membuat Pep Guardiola harus mencari pengganti dari pemain bertinggi 182 cm itu.

Baca Juga: PSSI tunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja

Mengingat opsi bek kiri di Manchester City cukup sedikit, dengan Nathan Ake yang sementara ini bisa mengisi posisi tersebut.

Namun, melansir dari The Sun pada Selasa, 31 Januari 2023, Man City kabarnya siap membangkitkan minat mereka untuk datangkan Ben Chilwell.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: The Sun

Tags

Artikel Terkait

Terkini