Transfer Trosard dan Jorginho, apakah keputusan yang tepat Mikel Arteta untuk Arsenal meraih Trofi EPL?

- Kamis, 2 Februari 2023 | 21:01 WIB
ransfer Trosard dan Jorginho (kolase foto instagram @arsenal)
ransfer Trosard dan Jorginho (kolase foto instagram @arsenal)

Hops.ID - Unggul lima poin di puncak klasemen Liga Premier Inggris, lalu menyisakan tabungan satu pertandingan yang belum dilakoni, serta memiliki skuad muda bertalenta yang dipimpin oleh manajer luar biasa Mikel Arteta, membuat Arsenal kini sangat berpeluang untuk mendapatkan trofi EPL tahun ini.

Wajar jika banyak yang mengatakan jika Arsenal akan memenangankan trofi EPL musim ini, bagaimanapun, bahwa jendela Januari tidak berjalan mulus seperti yang diharapkan oleh sang Manajer Arsenal, Mikel Arteta, yang ingin memenangkan gelar EPL pertama sejak 2004.

Dari dua target transfer teratas mereka, Mykhailo Mudryk memilih untuk bergabung dengan sang rival, yaitu Chelsea daripada The Gunners, sementara tawaran Arsenal untuk Moises Caicedo dari Brighton telah berulang kali ditolak.

Baca Juga: Sempat ragu soal agama saat pertama jumpa, begini awal pertemuan Vincent Rompies dengan sang istri: Besoknya..

Dari hal itulah yang menyebabkan kedatangan Leandro Trossard dan Jorginho yang sepertinya menjadi pemain pilihan kedua bagi beberapa pengamat sepakbola.

Jadi, apakah Januari merupakan peluang yang terlewatkan atau apakah Arsenal sudah memiliki cukup banyak pemain untuk memastikan mereka mengunci gelar EPL di akhir musim atau sebaliknya?

Perekrutan cerdas Jorginho memiliki mentalitas pemenang

Di beberapa kalangan pengamat sepak bola, transfer Jorginho dari Chelsea dianggap sebagai hal yang mengecewakan karena merupakan rencana B, setelah tawaran yang gagal untuk mendatangkan gelandang Brighton berusia 21 tahun asal Ekuador, Caicedo.

Penandatanganan pemain berusia 31 tahun itu dengan kontrak jangka pendek juga tidak sesuai dengan kebijakan perekrutan The Gunners di bawah Arteta, di mana etosnya adalah mendatangkan pemain muda dan usia 20-an seperti Gabriel Jesus. , Oleksandr Zinchenko dan Martin Odegaard.

Baca Juga: Jadwal pertandingan padat, alasan Raphael Varane resmi umumkan pensiun dari Timnas Prancis

Tapi, sepertinya Arsenal telah mengesampingkannya sejenak, kedatangan Jorginho memperkuat Arsenal di satu area kunci, area yang hampir tidak terlihat vitalitas kemenangan yang selalu Arsenal Peroleh.

"Saya pikir Jorginho adalah rekrutan yang cerdas, Pengalaman Liga Primer, memiliki mental pemenang,” kata mantan striker Tottenham dan Inggris Darren Bent di Twitter yang dikuti Hops.ID dar BBC Sport pada kamis, 2 Februari 2023.

"Satu-satunya perhatian saya mungkin adalah di luar penguasaan bola, dari segi mobilitas. Tapi bisnis yang bagus," lanjutnya

Baca Juga: Anti oleng-oleng club, Venna Melinda mantap gugat cerai Ferry Irawan, bagaimana nasib harta gono-gini?

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: BBC Sport

Tags

Artikel Terkait

Terkini