Lifestyle

Subscriber capai 1 juta, UAS bilang hasilnya tak akan dinikmati sendiri

Dai kondang Tanah Air Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku senang channel Youtube-nya kini telah sukses menembus angka 1 juta subscriber. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada para pengikutnya atas pencapaian ini.

Menurut UAS, melalui akun Instagramnya, channel Youtube-nya sendiri dirilis pertama kali pada satu tahun lalu, tepatya pada 25 Juni 2019. Setahun berselang, pengikutnya di saluran berbagi video itu terus bertambah.

Baca juga: Yayat Supriyatna: Anies inkonsistensi geber reklamasi Ancol

“Channel Ustadz Abdul Somad Official ini dibuat 25 Juni 2019. Hari ini 13 Juli 2020 jumlah subscriber genap 1 juta,” tulis UAS pada Senin kemarin, 13 Juli 2020.

Ustaz Abdul Somad. Foto: Instagram @ustadzabdulsomad_official
Ustaz Abdul Somad. Foto: Instagram @ustadzabdulsomad_official

Pencapaian sukses channel Youtube-nya, kata UAS tak terlepas dari tim yang membantunya, termasuk para sahabat hingga para hatters. “Terimakasih tak terhingga buat jemaah, team media, sahabat, lovers dan hatters. Semoga kita semua selalu dalam rahmat dan ridho Allah Swt,” kata dia.

UAS kemudian berbagi cerita saat membuat channel Youtube, dia tidak menargetkan apapun. Tujuannya membuat channel Youtube sendiri, kata UAS, tak lain sebagai media dakwah serta menyalurkan berbagai informasi yang dikira penting bagi ummat.

“Saat membuat channel ini, kita tidak pernah ada target apa-apa, hanya untuk menyebarkan dakwah melalui media sosial dan memberikan informasi berimbang, agar tontotan menjadi tuntunan.”

Lebih lanjut, UAS mengatakan hasil dari channel ini tidak dia gunakan sendiri, melainkan dibelikan sembako untuk kemudian dibagi kepada dhuafa pada setiap awal bulan.

“Semua hasil channel ini sejak dibuat hingga hari ini dibelikan sembako yang dibagikan setiap bulan melalui Yayasan Waqaf Hajjah Rohana Berbagi yang dibagikan kepada dhu’afa setiap awal bulan,” paparnya.

Ustaz Abdul Somad. Foto: Youtube
Ustaz Abdul Somad. Foto: Youtube

Usai diposting di akun Instagram, banjir ucapan selamat pun kemudian mengalir deras dari para netizen. Banyak netizen yang mengaku senang dan ikut bangga atas pencapaian ini.

Seperti yang disampaikan akun @arifpratama_11. “Alhamdulillah sudah 1 juta subscriber, yuk bantu share kebaikan-kebaikan channel Youtube UAS daripada kalian subscribe channel lain,” katanya.

“Barakallah, sehat selalu ustaznya, biar tetap istiqomah menyebarkan kebaikan,” kata akun @ranikaryafitri.

“Alhamdulillah, teruskan berdakwah ya ustaz,” timpal akun @kes_sih1.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
X
Close