Trending

Sujiwo Tejo tak ucapkan duka cita ke almarhum Didi Kempot, ini alasannya

Kabar duka yang menyelimuti dunia seni tanah air terjadi tadi pagi, musisi campur sari yaang terkenal sebagai “The Godfather of Broken Heart” telah meninggal dunia. Banyak ucapan duka cita dari rekan musisi terhadap Didi kempot, namun tidak bagi Sujiwo Tejo yang enggan ucapkan duka cita ke almarhum.

Sujiwo Tejo enggan mengungkapkan ucapan duka cita kepada Didi Kempot. Namun ucapan kesedihan diutarakan dengan kata “sampai jumpa” yang disampaikan melalui cuitan akun pribadinya @presiden_jancukers.

“Hmmmmm…enak banget kamu Loro Didi Kempot.. sudah pergi duluan.. sementara kita masih gedebugan saling tuduh di dunia… hmmmm… selamat jalan .. hmmm…sampai jumpa… hmmm … #utangRasa …” ungkap cuitan Sujiwo Tejo.

View this post on Instagram

. . #utangRasa

A post shared by Sudjiwo Tejo (@president_jancukers) on

Sujiwo juga mengaku sudah sejak 10 tahun kebelakang tidak pernah mengucapkan turut berduka cita kepada sahabat, saudara, maupun orang yang dikenalnya. Baginya ucapan turut berduka cita sendiri bukan sebagai ungkapan kesedihan hakiki di dunia ini.

“Turut berduka cita? Berarti dunia ini sesuatu banget sehingga kematian menjadi kesedihan? Ud sejak 10 tahun lebih aku gak pernah ngucapin duka cita pada kematian.. cuma met jalan .. sampai jumpa.. #utangRasa ..” sambungnya.

Karena menurutnya, kembalinya manusia saat meninggal ya kepada tuhannya. Dari tuhan kembali ke tuhan. Sebagai sang pencipta umat manusia, namun ucapan sampai jumpa tetap diartikan Sujiwo sebagai kesedihan di dunia.

Didi Kempot. Foto: @didikempot_official
Didi Kempot. Foto: @didikempot_official

Namun menurutnya meninggalkan dunia bukanlah kesedihan yang harus dirasakan, karena setiap manusia akan kembali ke pada sang pencitpanya. Dirinya juga menilai pemaknaan kalimat Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un adalah potongan dari ayat Al-Quran, dari Surah Al-Baqarah, ayat 156. Tidak ditemukan sama sekali ucapan turut berduka cita.         

“Ya karena setelah kupikir2 dalam kalimat ‘Innalillahi .. dst’ tak terkandung sama sekali ucapan ‘Turut Berduka Cita’.. yg ada cuma penegasan bahwa kita ini ‘dari Tuhan KEMBALI ke Tuhan’. Dunia bukanlah sesuatu banget yg sangat menyedihkan kalau ditinggal,” tambahnya.

The Godfather of Broken Heart Indonesia, Didi Prasetyo alias Didi Kempot menghembuskan nafas terakhirnya, pada Selasa pagi, 5 Mei 2020. Didi meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo.

Dari informasi yang disusun redaksi, dia dinyatakan meninggal pada pukul 07.45 WIB, usai 20 menit dibawa ke rumah sakit.

Didi Kempot. Foto: @didikempot_official
Didi Kempot. Foto: @didikempot_official

Menurut sang kakak, Lilik, Didi Kempot wafat diduga karena kelelahan, seiring dengan padatnya agenda bermusik. Walau begitu sejumlah pihak sejauh ini mengaitkan kematian Didi dengan sakit jantung.

“Kalau saya prediksi ya begitu, kecapekan,” kata Lilik disitat dalam wawancara live dengan Kompas TV.

Lilik pun mengungkap apa yang adiknya rasakan pada malam harinya. Kata Lilik, adiknya mengeluhkan sakit, terasa panas.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close