Trending

Sukmawati murtad ke Hindu, Novel PA 212: Semoga dibalas Allah!

Keputusan Sukmawati Soekarnoputri pindah agama dari Islam ke Hindu mendapat sorotan dari banyak pihak, salah satunya Wasekjend DPP Persaudaraan Alumni atau PA 212, Novel Bamukmin. Dia berharap, mudah-mudahan langkah yang diambil Sukmawati mendapat balasan setimpal dari Tuhan.

Diketahui, kabar kepindahan agama Sukmawati pertama kali dibagikan orang terdekatnya yang menjabat sebagai kepala Soekarno Center, Arya Wedakarna. Melalui keterangan resminya, Arya memastikan, prosesi yang dalam ajaran Hindu disebut Sudhi Wadani itu akan digelar di Singaraja, Bali, Selasa 26 Oktober 2021 mendatang.

Muslima Fest

“Pindahnya Sukmawati ke agama Hindu merupakan haknya untuk bisa kembali ke agama leluhurnya,” ujar Arya, dikutip Hops, Sabtu 23 Oktober 2021.

Sukmawati Soekarnoputri
Sukmawati Soekarnoputri

Lebih jauh, Arya memastikan, kepindahan Sukmawati dari Islam ke Hindu merupakan perjalanan panjang yang berlangsung selama puluhan tahun terakhir. Bahkan, sudah sejak lama Sukmawati berkunjung ke pura di Bali dan mendalami ajaran Hindu melalui kitab sucinya.

Bukan hanya itu, putri mantan Presiden Soekarno tersebut juga kerap bertemu pemuka agama Hindu untuk memahami lebih dalam kepercayaan akan akan dianutnya tersebut.

“Beliau ini suka dengan Hindu dan Bali. Selalu meminta datang ke pura, udah puluhan tahun ini suka membaca kita suci Hindu.Dia juga suka berdiskusi dengan para biksu, para pendeta-pendeta, pemangku kami,” terangnya.

Komentar Novel 212 soal kepindahan agama Sukmawati

Novel mengtakan, umat Islam seharusnya bersyukur Sukmawati memiliki pindah agama dari Islam ke Hindu. Sebab, kata dia, selama ini putra mantan presiden RI tersebut kerap memojokkan Islam, sehingga identitasnya dipertanyakan.

“Umat Islam harus bersyukur atas kejelasan agama yang dipeluh oleh Bu Sukmawati,” tuturnya, dikutip dari Pojoksatu.

“Sehingga kita tidak risau lagi dengan kelakuan yang sudah dilakukan dengan ketidak jelasan agamanya ketika itu. Yang kita tahu waktu itu agama Islam cuma kok hobinya menghina,” lanjutnya.

Wasekjen DPP PA 212, Novel Bamukmin. Foto: Ist.
Wasekjen DPP PA 212, Novel Bamukmin. Foto: Ist.

Kini, dia berharap, mudah-mudahan keputusan ‘murtad’ yang telah diambil Sukmawati mendapat balasan setimpal dari Sang Pencipta.

“Selamat jalan Bu Sukmawati, semoga apa yang dilakukan mendapat balasan yang setimpal dari Allah,” kata Novel.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close