Hot

Sunan Kalijaga tanggapi pramugara pramugari selingkuh: Saya akan tuntut maskapai memecat mereka

Pengacara Sunan Kalijaga memberikan tanggapan terhadap perselingkuhan pramugara dan pramugari yang viral di sosial media. Diketahui, istri sah pramugara maskapai ternama, Sinta Rizki mengunggah video penggerebekan ketika suaminya, pramugara AA selingkuh dengan rekan kerjanya sendiri, pramugari PB.

Atas video tersebut, pramugara dan pramugari itu dikabarkan dipecat dari pekerjaannya. Sunan Kalijaga pun menilai bahwa pemecatan itu tidak sesuai dengan aturan. Bahkan, ayah Salmafina ini mengaku akan menuntut maskapai yang memecat AA dan PB. Seperti apa pendapat lengkap Sunan Kalijaga? Simak ulasan berikut.

Muslima Fest

Sunan Kalijaga bahas pramugara pramugari selingkuh

Lewat Instagram Stories berlatar hitam, Sunan Kalijaga memberikan tanggapan terhadap viralnya video penggerebekan oleh istri sah, Sinta Rizki terhadap suaminya yang berprofesi sebagai pramugara sedang berada dalam sebuah kamar rumah bersama seorang pramugari. Atas video tersebut, pramugara dan pramugari itu mendapat hujatan dari jagat maya.

Menurut Sunan, pramugari yang dinilai memiliki hubungan gelap dengan suami Sinta itu mendapat tindak kekerasan. Sehingga, ayah dua anak tersebut meminta publik untuk tidak memperlakukan buruk pramugara dan pramugari itu karena Indonesia adalah negara hukum.

Tanggapan Sunan Kalijaga soal pramugara pramugari viral. Sumber: Instagram
Tanggapan Sunan Kalijaga soal pramugara pramugari viral. Sumber: Instagram

“Saya lihat video viral tersebut pramugari mendapat tindak kekerasan! Ini negara hukum, tidak boleh menuduh dan melakukan persekusi,” tulis Sunan Kalijaga melansir Instagram @mintulgemintul.

Atas kejadian itu, Sunan Kalijaga mengaku siap menjadi pengacara pramugara dan pramugari yang viral tersebut. Bahkan, Sunan mengaku akan menuntut maskapai yang memecat keduanya.

“Saya siap jadi pengacara pramugara dan pramugari, saya akan tuntur maskapai memecat mereka tanpa ada putusan pengadilan bahwa mereka bersalah dengan dugaan pasal 248 KUHP,” ujarnya.

Pendapat itu dilontarkan Sunan Kalijaga dengan tujuan agar masyarakat luas tidak main hakim sendiri atas viralnya video penggerebekan tersebut.

“Saya cuma mau masyarakat pintar dan tidak main hakim sendiri lalu memviralkan. Ini negara hukum, jangan main persekusi apapun alasannya,” tuturnya.

Di unggahan terakhir, suami Heidy Sunan tersebut mengajak publik untuk mendukung agar pramugara bisa bersatu dengan istrinya, Sinta Rizki. Ia juga mendoakan kebahagiaan mereka.

“Ayo kita dukung si pramugara kembali ke istrinya dan saling memaafkan serta kita doakan mereka bahagia,” ujar Sunan Kalijaga.

Warganet yang setuju

Tak hanya itu, Sunan Kalijaga mengunggah tangkapan layar berisi direct message (DM) dari warganet yang setuju dengan pendapatnya.

Setuju bang, kalau dipecat dengan alasan melakukan perbuatan pidana, maka wajib hukumnya ada putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap (Inkrach Van Gewijsde),” ujar seorang warganet di DM Sunan Kalijaga.

Tanggapan Sunan Kalijaga soal pramugara pramugari viral
Tanggapan Sunan Kalijaga soal pramugara pramugari viral. Sumber: Instagram

Ada juga warganet yang menyebut kalau maskapai tempat pramugara dan pramugari itu bekerja seharusnya menggunakan asas praduga tak bersalah atas kejadian ini.

“Saya sangat setuju pak, sebab maskapai tidak boleh serta merta memecat mereka, sebelum adanya putusan pengadilan yang bersifat tetap (Inkrach Van Gewijsde). Seharusnya pihak maskapai tersebut dalam melihat permasalahan ini menggunakan asas praduga (tak) bersalah (Presumption Off Innocence), sampai adanya putusan pengadilan yang bersifat tetap karena ini terbukti melanggar pasal 284 KUHP tentang zina,” pungkas warganet lain di DM Sunan Kalijaga.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close