Hot

Suspek COVID-19 sebelum meninggal, 4 fakta Ade Firman Hakim

Dunia entertainment berduka, Ade Firman Hakim meninggal dunia pada Senin, 14 September 2020. Aktor yang pernah bermain dalam film Soekarno tersebut berpulang dalam usia 31 tahun.

Penyebab pasti meninggalnya Ade belum diketahui. Tapi, dalam beberapa hari terakhir kondisi kesehatannya sudah mengalami penurunan. Meninggal dunia di RS Tarakan, Jakarta Pusat, Ade diduga terpapar COVID-19.

Baca juga: Taksi listrik diderek Dishub, warganet: Emang enggak bawa powerbank?

Hal itu disampaikan oleh adiknya, “Ya diduga COVID-19 meninggal pukul 17.20 WIB, sebelum magrib. Minggu lalu udah drop parah, makanya dibawa ke rumah sakit,” kata Dai Tirta, dikutip dari Suara.com. Tapi hal itu belum bisa dipastikan karena hasil tes belum keluar.

Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia
Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia. Foto: Instagram

Dikenang sebagai sosok yang humoris dan penyabar oleh rekan-rekan artis, lihat yuk sederet fakta Ade Firman Hakim.

Mengawali karier di dunia modeling

Abang None Jakarta menjadi pintu Ade untuk memasuki dunia entertainment. Dia mengikuti ajang tersebut pada tahun 2008.

Setelah itu, dia terjun ke dunia akting lewat film Bebek Belur. Ade juga sempat membintangi beberapa film nasionalis. Di antaranya Soekarno: Indonesia Merdeka (2013) dan film Guru Bangsa: Tjokroaminoto. Di film Ratu Ilmu Hitam, Ade yang berperan sebagai Maman banyak mendapat pujian.

Nominator di FFI

Hasil kerja keras pria yang aktif di dunia film dari tahun 2015 ini tidak sia-sia. Aktingnya diperhitungkan dan berhasil menjadi finalis Festival Film Indonesia.

Film Bid’ah Cinta yang tayang di 2017 membawanya meraih nominasi sebagai Pemeran Pembantu Pria Terpuji.

Aktif di panggung teater

Ade Firman Hakim di panggung teater. Foto: Instagram

Tak cuma layar kaca, Ade juga menggeluti panggung teater. Dia terlibat dalam sejumlah pagelaran teater dan bergabung dalam Teater Koma.

Dia selalu totalitas dalam pekerjaan, contohnya saat pagelaran lakon Sie Jin Kwie di Negri Sihir, Ade mengalami patah kaki. Meski begitu, ia tetap melanjutkan latihannya.

Dari panggung teater, dia bersahabat dengan Happy Salma. Happy menjadi salah satu artis yang merasa sangat terpukul atas kepergian Ade yang begitu mendadak.

Curhat soal salah satu program TV

Suatu ketika, Ade Firman Hakim pernah mengalami kendala. Usai mengisi satu acara televisi, honornya tidak dibayar.

Hal itu membuatnya kecewa dan sempat mengutarakan kekesalan. “Saat syuting program travel, belum dibayar bulan Desember dan Februari,” kata Ade Firman pada April lalu.

Selamat jalan, Ade Firman Hakim.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close